Festival Pesona Lokal De Tjolomadoe Spektakuler

Kemeriahan Festival Pesona Lokal di De Tjolomadoe berlangsung spektakuler dan meriah

KARANGANYAR – 09 September 2018

Festival Pesona Lokal De Tjolomadoe sungguh luar biasa. Ratusan peserta yang berasal dari berbagai wilayah Jawa Tengah, mengikuti event  yang kali kedua setelah Jawa Barat tersebut.  Festival diawali dengan karnawal dan pawai budaya menyedot ratusan pasang mata yang menyaksikan acara tersebut.

“Festival yang digelar bersama Kementrian pariwisata tersebut bertujuan untuk mempromosikan potensi budaya, pariwisata dan kearifan lokal suatu daerah,” papar direktur SDM dan Marketing Adira Finance, Swandajani.

Festival yang kedua digelar tersebut diikuti sejumlah daerah di Solo sekitarnya. Yakni solo, Sragen, Karanganyar, Pemalang, Semarang, hingga jogjakarta. Mereka menampilkan berbagai seni dan potensi daerah. Seperti batik, makanan lokal dan aneka kesenian yang dimiliki daerah masing-masing. BUpati Karanganyar Juliyatmono menyambut baik acara tersebut. Sekaligus untuk mempromosikan Karanganyar dikancah yang lebih luas lagi.

Sementara Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan Solo Raya kental dengan budaya dan aneka kulinernya. Ganjar berharap event ini dapat digelar setiap tahun. “Kami berharap acara ini bisa diselenggarakan setiap tahun. Sehingga dapat mempromosikan pariwisata daerah,” imbuhnya. (hr/adt/kris)