40 PESERTA DIKLATPIM IV ANGKATAN 42 PROVINSI BALI KUNJUNGI KARANGANYAR

Kominfo
Benchmarking Best Practise Diklatpim ke IV Angkatan 42 Badan Pengembangan SDM Provinsi Bali Tahun 2018

Karanganyar, Senin 10 September 2018

Kabupaten Karanganyar menjadi lokasi orientasi lapangan peserta Benchmarking Diklat Pim IV provinsi Bali. Dalam kegiatan ini diikuti sebanyak 40 peserta yang berasal dari Bali dan luar Bali yakni Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kunjungan tersebut diterima Sekretaris Daerah Karanganyar, Samsi didampingi Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Kabupaten Karanganyar dan Kepala Perdagangan Tenaga Kerja Koperasi & UKM Karanganyar, Senin (10/9) di aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karanganyar.

Dalam sambutannya Sekda menyampaikan tentang tenaga kerja UKM bidang perdagangan, penataan PKL, pelatihan keterampilan kerja dan pengembangan usaha mandiri.

Sementara itu, sambutan Ketua rombongan sekaligus Kepala BPSDM Provinsi Bali, Ida Bagus Sedhawa menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan ini untuk memenuhi persyaratan dalam pembelajaran diklatpim sebelum menyusun proyek perubahan, sehingga perlu adanya orientasi lapangan dan terpilihlah Kabupaten Karanganyar yang secara budaya contohnya objek wisata memiliki banyak kemiripan dengan Provinsi Bali.

“Aktivitas masyarakat dalam penguatan heritage sama dengan Bali, pengelolaan kepariwisataan di Karanganyar bagi peserta untuk meningkatkan kepedulian peserta pada kepariwisataan dan kiat-kiat pengelolaan wisata di provinsi Jateng”,tuturnya.

Ida Bagus menambahkan sasaran yang ingin dicapai pada kegiatan orientasi lapangan ini adalah rasa kepekaan para peserta secara inovatif dari tempat yang dikunjungi yang digarap secara terpadu dan masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Karanganyar dalam berkontribusi memberikan pendapatan asli daerah, pengelolaan tenaga kerja dan penataan Pedagang Kaki Lima (PKL).

Demikian Diskominfo (ft/ind/vnd)