Februari Pilkades, Jaga Terus Persatuan dan Kesatuan

Bupati Karanganyar, Juliyatmono dan Ketua DPRD Karanganyar SUmanto didaulat dalang Ki Warseno Slenk untuk tampil ke depan pada wayangan HUT RI ke 73 di Lapangan Jaten

 

KARANGANYAR – 30 Agustus 2018

Bupati Karanganyar mengingatkan masyarakat Karanganyar untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan. Menjelang Pilkades Februari mendatang, diharapkan tidak terpecah hanya perbedaan pilihan. Orang nomor satu di Karanganyar meminta masyarakat mengedepankan programnya yang baik dan bagus bukan sosoknya.

            “Kemerdekaan ke 73 yang kita peringati ini adalah hakekatnya untuk bersyukur dan menjaga persatuan dan kesatuan. Termasuk untuk mencintai tanah air karena perjuangan kita mengusir penjajah selama 350 tahun,” papar Juliyatmono saat memberikan sambutan dalam pagelaran wayang kulit menyambut HUT RI di Kantor Kecamatan Jaten.

            Dia menambahkan tahun depan adalah tahun politik. Pilihan legislatif dan pilihan presiden akan dilakukan secara bersamaan. Sehingga jangan sampai pilihan berbeda membuat masyarakat terpecah belah. “Momen Asian Games ini telah membuat cinta tanah air kita semakin besar. Karena kita atlet kita bertanding kita pun ikut berdebar-debar dan bahkan jika menang kita pun ikut bangga,” imbuhnya.

            Lebih jauh, Juliyatmono mengatakan Bendera Merah Putih dan pancasila alat pemersatu kompak guyub rukun dan bersatu. Pagelaran wayang setiap tahun ini sudah dirintis dan bisa dilakukan dengan kompak bersatu. Pihaknya berharap Jaten tetap kompak dan bersatu menyosong esok yang lebih baik. (Hr/Adt)