BAZNAS beri bantuan modal usaha bagi pelaku usaha kecil

Karanganyar, Jum’at 31 Agustus 2018

Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Karanganyar memberikan bantuan modal usaha bagi para pelaku usaha kecil. Bantuan ini berupa gerobak dan uang. Penyerahan bantuan ini dilakukan di Pendopo Rumdin Bupati Karanganyar, Jum’at (31/8) kepada para pelaku usaha kecil di Kabupaten Karanganyar.

Penyerahan dilakukan oleh Sekda Karanganyar didampingi Ketua BAZNAS Karangnyar Sugiyarso. Bantuan tersebut berupa gerobak hik sebanyak 12 unit dan modal usaha diserahkan kepada sejumlah 92 pedagang kaki lima masing masing sebesar Rp 1 juta.

“Sebelumnya bantuan modal usaha juga sudah diterimakan kepada kurang lebih 100 PKL. Jadi yang sekarang ini bantuan di bulan Agustus, karena memang Baznas Kabupaten Karanganyar  menyerahkannya secara bertahap,” tutur Ketua Baznas, Sugiyarso.

Sementara itu salah satu pengurus Baznas Karanganyar H.Abdul Muid , menyampaikan laporan pengumpulan ZIS sampai bulan Agustus yang sudah hampir mencapai Rp 9 miliar.

“Amil zakat sudah mengerjakan tugas dengan baik dimana karena ada sosialisasi di werdotomo dan juga karena semua bermuara pada pensiunan agar dapat membantu PWRI yang kurang lebih ada 5000-an , setoran zakat dan infaq ada Rp. 902 juta  dan infaq Rp. 46 juta total ZIS Rp. 949 juta “tutur Abdul Mui’d.

Sementara itu pada kegiatan sarasehan Baznas yang berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Sekretaris Daerah Karanganyar, Drs.Samsi.Msi selaku yang mewakili Bupati, mengevaluasi untuk memberikan motivasi pada peserta Basnas agar bulan-bulan selanjutnya meningkatkan kehadiran pada kegiatan sarasehan Baznas yang diadakan satu bulan sekali.

Demikian Diskominfo (ind/an/adinug)