Panggung Gempita Merdeka Satpol PP Karanganyar

Kominfo
Bupati Karanganyar Drs. H. Juliyatmono. M.M saat menyerahkan tumpeng kepada Kepala Satpol PP Karanganyar Kurniadi Maulato setelah menyampaikan pidato sambutannya dalam acara panggung Gempita Merdeka yang digelar Satpol PP Karanganyar, Rabu(29/08).

Karanganyar, 29 Agustus 2018

Aura Semarak dirgahayu Republik Indonesia masih sangat terasa bagi Dinas Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Karanganyar, ini dibuktikan dengan digelarnya panggung perayaan Agustusan dengan menggotong tema “ Gempita Merdeka “ yang diadakan di selatan taman air mancur Karanganyar, Rabu(29/08).

Dalam pidato sambutannya, Kepala Satpol PP Karanganyar Kurniadi Maulato menyampaikan agar semua anggota Satpol PP Karanganyar mau bekerja lebih baik lagi, beliau juga mengucapkan selamat atas terpilihnya kembali Bupati Karanganyar Drs. H. Juliyatmono untuk kembali memimpin Kabupaten Karanganyar.

Dalam pidatonya beliau juga menjelaskan bahwa di Kabupaten Karanganyar sendiri untuk setiap minggunya ada 10 aduan pelanggaran dari masyarakat Karanganyar. Beliau juga menyampaikan dengan sangat terbatasnya armada pemadam kebakaran dan umur yang sudah sangat tua armada yang dimiliki Karanganyar menjadi pemicu lambatnya satuan Damkar dalam bertugas.

“ Ada 109 kejadian kebakaran terjadi di Karanganyar dari awal tahun sampai saat ini, namun kta hanya punya dua unit armada Damkar. Mudah-mudahan tahun depan fasilitasnya ditambah oleh pemkab “ tegas orang nomor satu di satuan dinas Satpol PP Karanganyar tersebut.

Bupati Karangfanyar Drs. H. Juliyatmono yang menyempatkan hadir disela-sela kesibukannya dalam acara tersebut menegaskan bahwa dengan kinerja anggota Satpol PP yang sungguh-sungguh, bangga terhadap negara, punya solusi yang baik, berpenampilan yang simpatik,  jiwa korsa yang kuat, saling percaya, dan penugasan 24 jam nonstop yang di kerjakan dengan baik, itu akan mengangkat citra yang baik bagi Satpol PP di mata masyarakat Karanganyar.

Dalam kesempatan menyampaikan pidato sambutan, orang nomor satu di bumi Intan Pari itu juga berjanji akan berusaha untuk menambah fasilitas bagi Satpol PP agar bisa bekerja dengan semangat. Miniatur pemerintahan ada di Satpol PP, menjai lokomotif penggerak di pemerintahan merupakan suatu hal yang sangat luar biasa.

“ kedepannya anggota Satpol PP mungkin akan ditugaskan di OPD-OPD yang ada di Karanganyar, dan bertugas menindak tegas pegawai yang bekerja semaunya sendiri agar bisa tertib “ ujar beliau Bupati Karanganyar.

Potensi keunggulan Kabupaten Karanganyar didukung kultur masyarakat yang sangat luar biasa. Saya(Bupati.red) sudh melihat kinerja anggota Satpol PP sudah cukup bagus, sepirit harus terus dibangun, olah raga harus teratur, fisiknya pun juga harus bagus dan kuat. Dan terakhir beliau juga menginginkan adanya PPNS di Dinas Satpol PP Karanganyar.

Demikian Diskominfo(Ard/Adt)