Jadilah Anak Yang Cerdas Dan Tidak Melupakan Sejarah

Bupati Karanganyar, Juliyatmono meminta anak-anak di Karanganyar untuk cerdas dan tidak melupakan sejarah

 

KARANGANYAR – 27 Agustus 2018

Bupati Karanganyar, Juliyatmono mewanti-wanti generasi muda yang tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) untuk menjadi siswa cerdas dan tidak melupakan sejarah. Pasalnya, perjuangan bangsa Indonesia untuk merdeka mengorbankan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan selama 350 tahun. Peringatan Kemerdekaan ini hakekatnya untuk mempersiapkan generasi muda yang siap memimpin negeri ini.

“Saya berharap anak-anak di Karanganyar dapat tumbuh dengan karakter yang baik. Anak-anak yang cerdas dan tidak melupakan sejarah,” sambutan Juliyatmono pada saat resepsi HUT RI ke 57 di Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Senin (27/08).

Dia menambahkan Pemkab Karanganyar mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah melaksanakan kegiatan menyambut kemerdekaan yang luar biasa. Mulai lounching kegiatan sampai resepsi HUT RI telah berjalan dengan baik. Peringatan setiap tahun yang dilakukan ini adalah bagian dari mengingatkan semua pihak karena perjuangan panjang selama 350 tahun. Pihaknya juga mengapreasi dengan baik seluruh peserta paskibra yang menjalan tugas dengan baik tanpa adanya kesalahan. “Seragam itu dijadikan kenang-kenangan selamanya.Tetap hormati orang tua, taatlah beribadah dan terus mencintai tanah air. Berpikirlah positip dan terus merajut persatuan dan kesatuan,” imbuhnya.

Orang nomor satu di Karanganyar itu menambahkan, banyak anak yang sudah mencatatkan prestasi di berbagai bidang. Bahkan, ada yang mencapai tingkat internasional dan menjadi juara. Seperti bulutangkis dan cabang olahraga lainnya,. Kegiatan akan dilanjutkan dengan menyambut Ultah Kabupaten Karanganyar ke 101 bulan Nopember mendatang. “Puncaknya ada konser dangdut Nella Karisma dan Via Vallen,” tandasnya. (Kris/Hr/Adt)