STIKes Mitra Husada Karanganyar Adakan Stadium General

Diskominfo
Sekretaris Daerah Kabupaten Karanganyar, Samsi menyampaikan materi pada acara Stadium General STIKes Mitra Husada di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Jumat (24/8)

Karanganyar, Jumat 24 Agustus 2018

STIKes Mitra Husada Karanganyar mengadakan Stadium General di pendopo rumah dinas bupati, Jumat (24/08). Acara tersebut bertujuan  memberikan pemahaman pada mahasiswa baru  tentang pendidikan tinggi, kemahasiswaan, lingkungan, serta pendidikan. Sehingga mahasiswa dapat mempersiapkan diri dengan perannya sebagai tenaga kesehatan dimasyarakat nantinya.

Acara  diawali dengan laporan ketua panitia  Rohmadi, M.Kom beliau menyampaikan bahwa acara Stadium General ini diikuti oleh 28 mahasiswa baru D3 Kebidanan, 131 mahasiswa baru D3 Rekam medis managemen informasi kesehatan, 24 mahasiswa baru D4 Managemen informasi Kesehatan dan D4 Keperawatan, disampaikan pula bahwa jumlah tersebut merupakan sebuah prestasi bagi STIKes Mitra Husada Karanganyar karena ditahun ini jumlah mahasiswa tetap stabil dan cenderung meningkat.

Ditempat yang sama Fitria Hayu Palupi, SST, M.Kes selaku ketua STIKes Mitra Husada dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal diantaranya beliau berharap agar mahasiswa baru punya karakter jujur, disiplin dan peduli karena jika sudah menerapkan tiga karakter tersebut maka diyakini para mahasiswa baru tersebut bisa menjadi pribadi yang siap kerja dan memiliki kompetensi,pengetahuan, keterampilan, dan sikap yang baik sehingga bisa bersaing dengan masyarakat ekonomi ASEAN. Beliau juga berharap agar ke-342 mahasiswa baru bisa lulus tepat waktu  serta menjaga nama baik STIKes Mitra Husada Karanganyar.

Turut hadir pula pembicara pada kesempatan tersebut, Bambang Eka Purnama. M. Kom dari Dinas Komunikasi dan Informatika Solo yang memberikan materi bertema “ Prototype Smart City For Health Information” .

Drs. Samsi, MM  dalam hal ini mewakili Bupati Karanganyar menyampaikan tiga kiat sukses bagi Mahasiswa baru STIKes Mitra Husada Kararanganyar , yaitu harus berani bermimpi, harus berani berkata dan berani melangkah.

Diakhir acara dilakukan penyerahan kenang-kenangan dari STIKes  Mitra Husada Karanganyar kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Karanganyar.

 

Demikian Diskominfo (f3a/an)