Estafet Tunas Kelapa Sebagai Ciri Khas Kegiatan Kwartir Daerah Jawa Tengah

Pemberangkatan Estafet Tunas Kelapa Kwarcab Karanganyar, Jumat (24/8)

Karanganyar, 24 Agustus 2018

Pemberangkatan Estafet Tunas Kelapa kwarcab Karanganyar berlangsung di Tawangmangu, Jumat (24/8). ETK ini di gelar dalam rangka Hari Pramuka ke-57 dan Hari Kemerdekaan RI ke-73.

ETK ini untuk bertujuan menanamkan jiwa patriot, sikap sukarela, bersahaja dan bertanggungjawab kepada negara bagi generasi muda Indonesia.

Dalam sambutan Gubernur yang di bacakan Sekda Kabupaten Karanganyar, Gubernur Jawa Tengah menegaskan Estafet Tunas Kelapa merupakan ciri khas gerakan pramuka kwartir Jawa Tengah maka dari itu harus tetap dijaga dan dilestarikan. Hal itu perlu agar filosofi dan nilai – nilai yang terkandung di dalamnya mampu memperkuat semangat Kebangsaan dan kemajuan pembangunan di Jawa Tengah.

Gubernur juga berpesan kepada seluruh anggota Pramuka di Jawa Tengah agar selalu menggelorakan semangat anti narkoba. Selain itu Gubernur juga berpesan untuk selalu memperkokoh semangat cinta Bangsa dan Tanah Air, agar Bangsa Indonesia bisa menjadi hebat dan berdikari.

Estafet Tunas Kelapa merupakan agenda Tahunan kwartir daerah Jawa Tengah. ETK 2018 diagendakan dengan start dari 14 titik Kwartir Cabang Kabupaten/Kota, yang selanjutnya menuju satu titik di Kabupaten Tegal sebagai pusat Peringatan 57 Tahun Gerakan Pramuka Tingkat Jawa Tengah.

Sedangkan titik start Kwarcab Karanganyar diberangkatkan dari Tawangmangu melalui kecamatan Karangpandan dan pada sorenya akan disemayamkan di Pendhopo Rumah Dinas Bupati. Demikian DISKOMINFO (yg/ina)