Qurban Merupakan Simbolisasi Rasa Syukur

Bupati Karanganyar menyampaikan sambutan dalam acara Takbir bersama di Masjid Agung Karanganyar

Karanganyar, Selasa 21 Agustus 2018

Pelaksanaan Sholat Idul Adha di Kabupaten Karanganyar pada tahun ini berlangsung dua kali. Hal ini diungkapkan  oleh Kepala Kementerian Agama Karanganyar, Musta’in Ahmad saat malam rampak bedug 1439 H/2018 M yang berlangsung di Masjid Agung Karanganyar, Selasa malam (21/8/18).

“Untuk Kabupaten Karanganyar sebagaian telah melaksanakan sholat Ied Idul Adha 1439 H/2018 M tadi pagi, selasa (21/08/18) yang berlangsung di 20 titik dan berjalan dengan lancar, tertib penuh dengan suasana toleransi yang tinggi, saling menghargai, saling menghormati. Selanjutnya untuk pelaksanaan sholat Ied Idul Adha besok, Rabu pagi (22/08/18) akan berlangsung diberbagai tempat. Salah satunya akan dilaksanakan di Alun alun Karanganyar sebagai Imam sholat Ied Musta’in Ahmad Kepala Kemenag Karanganyar dan Khotib Drs. H. Juliyatmono, MM Bupati Karanganyar.

Sementara itu Bupati Karanganyar Juliyatmono saat menyampaikan sambutannya, Semoga semua penyelengaraan Idul Adha tahun ini berjalan baik lancar dan kondusif dan semua hewan qurban yang disembelih besok pagi bisa diterima Allah SWT  sebagai amal ibadah.

Sembelihan qurban merupakan simbolisasi sebesar apapun nikmat yang diberikan Allah kepada kita, kita qurbankan dan kita berikan kepada yang berhak menerima semoga memumbuhkan rasa solidaritas kita kepada sesama dan lingkungan kita.

“Agar hewan qurban yang disembelih berdasarkan pantauan dari dinas peternakan dan semuanya sehat juga semuanya memenuhi syarat untuk disembelih agar benar – benar mendatangakan nilai kemanfaatan yg luar biasa,” katanya.

“Karena darah yang menetes dan sehelai bulu itu dicatat sebagai sebuah amal kebaikan dan  kepada semua yang menyembelih hewan qurban semoga mereka selalu dijaga dan diberikan ganti rejeki yang melimpah oleh Allah SWT”. pungkas Juliyatmono.

Demikian Diskominfo (Adt/yg)