Pemkab Wacanakan E-RTKu Cerdas

 

Bupati Karanganyar, Juliyatmono memberikan tokoh Arjuna kepada ki Dalang SUdarsono pada saat pementasan wayang kulit di Dusun Bendo, Desa Pojok, Kecamatan Mojogedang

KARANGANYAR – 23 Agustus 2018

Saat bertemu dengan masyarakat Dusun Bendo, Desa Pojok, Kecamatan Mojogedang, Bupati mewacanakan akan membuat data penduduk yang lebih komprehensif. Data yang dimaksud adalah data warga, latar belakangnya jelas, pekerjannya jelas. Termasuk siapa yang layak dibantu dan tidak dibantu.

“Saya akan ‘ngencengi’ RT dan RW untuk mewujudkan E Rtku Cerdas. Semacam data elektronik tentang semua penduduk di Kabupaten Karanganyar. Jika perlu dipasangi foto Kepala Keluarga,” papar Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat memberikan arahan pada saat pentas wayang kuli di Lapangan Desa Bendo, Desa Pojok, Kecamatan Mojogedang Rabu (22/08)

Wacana pendataan secara komprehensif tersebut, menurut Juliyatmono mewujudkan sila ke lima Pancasila yakni Keadilan Sosial Bagi Seluruh rakyat Indonesia. Dalam waktu dekat akan ada pembentukan BPD dan bupati meminta diajak rembugan secara baik. Sebab BPD merupakan perwakilan sehingga hal tersebut tentunya dibicarakan dengan baik.

Wayangan dengan judul Pandawa Sukur tersebut, menurut Juliyatmono sabagai ungkapan rasa syukur. Sekaligus mendoakan dan mengahargai para pahlawan yang telah gugur. Sebab kemerdekaan itu bukan diberikan oleh Jepang atau Belanda akan tetapi direbut dengan pertumpahaan daerah. “Usia 73 itu masih sangat muda. Coba kalau kita tidak dijajah maka bisa menyangi Amerika karena kita negara yang kaya raya,” imbuhnya. (hr/Adt)