Ribuan Warga Antusias Saksikan Karnaval Kemerdekaan

Bupati Karanganyar Juliyatmono berinteraksi langsung dengan masyarakat yang sedang menyaksikan Karnaval Pembangunan, selain itu Bupati Juga membagi-bagikan permen, Senin(20/8).

Karanganyar,  Selasa 21 Agustus 2018

Ribuan masyarakat Karanganyar tumpah ruah menyaksikan karnaval kemerdekaan. Mereka memadati sepanjang ruas jalan Lawu untuk melihat penampilan ratusan peserta mulai dari kategori pelajar hingga umum,  Senin (20/8) kemarin.

Kegiatan karnaval dengan berjalan kaki digelar oleh Pemerintah Kabupaten Karanganyar dalam rangka memeriahkan Kemerdekaan ke 73 RI ini diikuti 106 peserta yang terbagi menjadi dua kontingen.

Yakni 33 kontingen terdiri dari berbagai kontingen pelajar se Kabupaten Karanganyar yang diberangkatkan mulai pagi hingga siang hari sedangkan 73 kontingen diikuti oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), BUMD,  Swasta maupun masyarakat umum yang diberangkatkan siang hari hingga petang.  Adapun rute pemberangkatan kedua kontingen sama yaitu start di Alun alun Kabupaten Karanganyar menuju panggung kehormatan yang berada didepan Rumah Dinas Bupati Karanganyar.

Pada karnaval tersebut berbagai tampilan disuguhkan peserta kontingen yang lengkap dengan atribut dan properti masing masing. Sehingga menambah antusias pengunjung untuk melihat langsung jalannya karnaval kemerdekaan.

Sebelumnya, rombongan Bupati,  Wakil Bupati,  Forkompimda masing masing dengan menunggang kuda menuju panggung kehormatan. Karnaval kemerdekaan dibuka dengan penampilan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Karanganyar yang telah melaksanakan tugas dengan baik pada Detik detik Proklamasi Kemerdekaan dan Penurunan Bendera yang berlangsung 17 Agustus kemarin.

Ditengah panas yang menyengat,  tidak mengurangi antusias masyarakat dalam menyaksikan karnaval  maupun semangat peserta kontingen untuk memberikan penampilan terbaiknya. Mulai dari unjuk kebolehan freestyle bmx, marchingband, tarian berbagai daerah, pencak silat, reog, barongsai dan lain sebagainya.

Disela sela karnaval, tim Dishub PKP sengaja menyiramkan air disepanjang jalan yang dilewati peserta karnaval guna mengurangi panasnya terik matahari.
Demikian Diskominfo (Tim Liputan).