Penghargaan pada ASN dan Defile Warnai Peringatan HUT ke 73 RI

Karanganyar, Sabtu 18 Agustus 2018 

Upacara peringatan kemerdekaan di lapangan Aun-alun Kabupaten Karanganyar,  Jum’at (17/8) pagi kemarin. Dalam kegiatan ini juga diberikan penghargaan pada tiga ASN dan pawai defile dari peserta upacara.

Tampil sebagai Inspektur Upacara peringatan kemerdekaan RI adalah Juliyatmono Bupati Karanganyar. Peringatan HUT ke 73 RI ini diikuti jajaran Forkopimda Karanganyar, para pelajar, ASN dan Oganisasi Masyarakat (Ormas).

Pada kesempatan ini Bupati Karanganyar membacakan sambutan dari Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah.  Dalam sambutannya Ganjar mengapresiasi antusias masyarakat dalam menyemarakkan kemerdekaan.

“Saya bangga dan terharu dengan kreasi warga dalam menghias lingkungannya menyemarakkan kemerdekaan,”ujarnya.

Ganjar juga mengajak masyarakat Jawa Tengah untuk selalu menghargai adanya kemajemukan dan mewaspadai paham paham radikalisme di masyarakat.

“Keberagaman adalah berkah alam. Mari kita jaga perbedaan ini dan menghindari sikap saling fitnah serta menolak paham radikalisme,”tambahnya.

Sementara pada kesempatan tersebut tiga Aparatur Sipil Negara mendapat penghargaan Satyalencana Karya. Penghargaan ini diberikan atas pengabdian para Aparatur Sipil Negara itu selama lebih dari 10 tahun. Tiga penerima Satyalencana Karya yakni Edi Sriyanto Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR),  Wuni Ernawati Bidan di Puskesmas Kebakkeramat dan Amin Hartutik Pembina Guru SMPN 1 Karanganyar.

Upacara peringatan hari kemerdekaan RI ditutup dengan pawai baris bebaris atau  defile dari para peserta upacara. Para peserta menampilkan atraksi dan kekompakkan baris bebaris dihadapan panggung kehormatan yang ditempati jajaran forkompinda dan tamu undangan.

Demikian Diskominfo (Tim Liputan)