DALAM RANGKA MEMERIAHKAN HUT KE 73 KECAMATAN TAWANGMANGU ADAKAN KARNAVAL

kominfo
Camat Tawangamangu Rusdiyanto beserta jajarannya foto bersama peserta pawai karnaval

 

Karanganyar, Sabtu 18 Agustus 2018

Untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 di Kecamatan Tawangmangu diadakan karnaval, Sabtu (18/9) pagi sekitar pukul 10.00 WIB.

Karnaval tingkat Kecamatan di Kabupaten Karanganyar diadakan serentak di 16 Kecamatan dari 17 Kecamatan yang ada, kecuali Kecamatan Karanganyar yang ikut melangsungkan karnaval di tingkat Kabupaten pada Senin (20/08/2018) mendatang.

Kemudian, Pemkab Karanganyar membagi beberapa tim untuk melihat langsung kemeriahan pesta perayaan Kemerdekaan Indonesia ke 73 tahun.

Tim XII selaku Pemantau Karnaval Pembangunan yang terdiri dari Asisten Administrasi Drs.Sutarno, Pimpinan PD.BPR BKK Karanganyar Susilowati, Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Ir. Sumijarto, Sekretaris Badan Keuangan Daerah Narimo serta Kasubag Agama,Pendidikan dan Kebudayaan Kamto menghadiri karnaval di Kecamatan Tawangmangu.

Dari setiap peserta pawai karnaval yang diikuti para pelajar dan 10 Kelurahan , menampilkan ciri khas tema yang berbeda-beda. Tema Ethnic Karnival dengan menggunakan kulit kelapa sebagai bahannya. Ada pula yang memakai bahan plastik. Tema pendidikan dengan memakai seragam sekolah dengan membawa bendera merah putih.

Terdapat pula Paskibrata Tingkat Kecamatan, kelompok drum band, pertanian dan olahraga.

Dalam sambutannya Sutarno atas nama Pemerintah Kabupaten Karanganyar mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat Kecamatan Tawangmangu telah ikut memeriahkan HUT ke 73.

“Dengan karnaval kita tumbuhkan rasa cinta tanah air,” katanya.

Diskominfo (Ina)