SETDA KARANGANYAR ADAKAN UPACARA HUT RI KE 73  

DISKOMINFOSekretaris Daerah Kabupaten Karanganyar Samsi membacakan sambutan Gubernur Jawa Tengah pada upacara HUT RI ke 73 di halaman Setda, Jumat (17/08).

Karanganyar, Jumat 17 Agustus 2018

Memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan Indonesia yang Ke-73, Sekretariat Daerah adakan Upacara bersama OPD, Jumat Pagi (17/08) di Halaman Kantor Sekretariat Daerah Karanganyar. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Sekretaris Daerah Samsi dan sebagai Komandan Upacara Ardiansyah dari Dinas Kominfo. Upacara diikuti oleh Asisten, Staf Ahli, ASN dilingkungan Karanganyar, Mahasiswa serta Pelajar.

Amanat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Karanganyar, Samsi, disampaikan bahwa kita yang ada di Jawa Tengah hari ini pun turut berhikmat melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih. Inilah seremoni untuk mengenang jasa perjuangan para pahlawan, sekaligus bertujuan menggugah semangat kebangsaan, yaitu semangat seluruh rakyat untuk mencintai dan membangun bangsa dan Tanah Airnya, Indonesia.

Memang, 17 Agustus bukan sekedar resik-resik kampung, lomba balap karung, pawai keliling kota atau kegiatan laiinya. Lebih dari itu, kegiatan tersebut menunjukkan kepada kita, betapa bangga dan cintanya rakyat kepada Ibu Pertiwi. Kebersamaan dan persaudaraan, keikhlasan dan kebersahajaan, tampak jelas dari raut wajah mereka. Maka sebagai warga negara, kita harus ikut merawat capaian dan kemajuan pembangunan dengan berbagai macam cara yang bisa kita lakukan. Kita harus berperan aktif untuk membantu menyelesaikan masalah-masalah kebangsaan kita. Munculnya paham-paham anti-Pancasila, tampilnya sikap-sikap anti-NKRI, serta menggejalanya praktik-praktik terorisme, harus kita hadapi dengan tegas: lawan!

Hari ini, 17 Agustus 2018 saya menyeru kepada seluruh masyarakat Jawa Tengah untuk terus berhimpun dalam sumbangan pemikiran serta gagasan kreatif guna diwakafkan bagi bangsa. Hari ini saya mengajak, ayo ambil bagian memberikan peran untuk kemajuan bangsa dan negara. Mari bergotong royong membangun bangsa dan memperkuat negara. Sebab, kerja kita adalah prestasi bangsa!

Demikian Diskominfo (An/Ina/F3a)