Peringatan HUT 45 IPPK, Harapkan Pemerintah Beri Pelayanan Sama Tanpa Memandang Usia

Penyerahan Hadiah pada salah satu Purnawirawan pendidikan, Selasa(14/8)

Karanganyar, Rabu 15 Agustus 2018

Ikatan Purnawirawan Pendidikan dan Kebudayaan (IPPK) Kabupaten Karanganyar memperingati Hari Jadi IPPK ke-45 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Selasa (14/8) kemarin.

Dalam kegiatan ini para Purnawirawan Pendidik berharap Pemerintah memberikan pelayanan yang sama tanpa membedakan usia.

Peringatan hari jadi IPPK ini dihadiri Ketua IPPK Provinsi Jawa Tengah dan Bupati Karanganyar.

Dalam sambutannya, Ketua IPPK Jawa Tengah, DR. Sudarto mengatakan saat ini jumlah tenaga pendidik yang telah pensiun dan berusia lanjut cukup banyak. Namun tidak mengurangi kualitas mereka dalam berkontribusi melalui pengalamannya.

“Meski usia sudah lanjut, tidak mengurangi kemampuan kami untuk tetap ikut mendukung program-program pemerintah demi kemajuan kualitas Pendidikan,”tuturnya.

Ditambahkan Sudarto, pihaknya berharap Pemerintah dapat memberikan perhatian lebih kepada lansia terutama pada kualitas kesehatan dan kesejahteraan para lansia. Karena sesuai dengan program Pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) pada tahun 2015 dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) bahwa mereka berhak mendapatkan pemenuhan hak tanpa adanya perbedaan kelompok umur.

Sementara itu, Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengatakan Pemerintah Kabupaten Karanganyar berkomitmen untuk memperhatikan para pensiunan pendidik berusia lanjut. Ia berharap para purnawirawan pendidik ini tetap mampu memberikan sumbangsih bagi kemajuan kualitas Pendidikan di Kabupaten Karanagnayr khususnya.

“Tetap berbuat yang terbaik untuk kepentingan bersama. Terlebih saat ini tuntutan dunia pendidikan cukup banyak,”terangnya.

Bupati juga mengatakan untuk meningkatkan sektor kualitas Pendidikan, Pemkab telah melakukan pemerataan distribusi tenaga pengajar.

“Tidak ada lagi sekolah favorit. Kita berharap pengajar siap ditempatkan dimana saja sehingga kualitas Pendidikan tiap sekolah dapat merata,”pungkasnya.

Demikian Diskominfo (ind/dn)