Partisipasi Warga Karanganyar di Pilkada Masuk Tiga Besar Tertinggi di Jawa Tengah

Sekda Kabupaten Karanganyar paparkan Evaluasi terkait Pilkada dan Pilgub 27 Juni yang lalu, Senin (13/8) Kemarin

 

 

 

 

 

 

Karanganyar, Selasa 14 Agustus 2018

Warga Karanganyar di Pilkada 27 juni lalu mencapai 80,59 persen dan berada di tiga besar untuk wilayah Jawa Tengah. Namun demikian masih banyak kekurangan ditemukan dilapangan sehingga perlu adanya evaluasi untuk Pilkada mendatang, Senin (13/8) siang kemarin di Hotel Tamansari Karanganyar.

Hadir pada kegiatan evaluasi tersebut Sekretaris Daerah Karanganyar, Polres Karanganyar, Kodim 0727 Karanganyar, KPU, Bawaslu Karanganyar, Satpol PP Karanganyar.

`Sekda Karanganyar, Samsi mengapresiasi tingginya tingkat partisipasi warga serta pelaksanaan Pilkada yang berjalan damai.

“Semua elemen bekerja dengan baik dan Pilkada yang dinilai akan terjadi intensitas tinggi dan panas ternyata berjalan lancar,”tuturnya.

Samsi menambahkan dalam Pilkada serentak Pemkab telah menganggarkan 25,5 miliar untuk pelaksanaan Pilkada. Pihaknya berharap dana yang disalurkan tersebut nantinya dapat dipertanggungjawabkan oleh para pengguna anggaran.

“Dana yang belum terserap nantinya bisa dikembalikan. Karena ini kami pertanggungjawabkan karena bukan bantuan pemerintah pusat,”tambahnya.

Sementara itu, Ketua KPU Karanganyar, Sri Handoko mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak hingga pelaksanaan Pilkada berjalan aman dan lancar.

“Kami memohon maaf jika dalam pelaksanaan masih banyak kekurangan. Hingga evaluasi ini diadakan dengan tujuan untuk melakukan perbaikan-perbaikan agar pelaksanaan Pilkada mendatang lebih baik,”jelasnya.

Demikian Diskominfo (adt/ind)