Meriah, Semua Wilayah Gerak Jalan Sehat

Bupati Karanganyar mengambil nomor undian untuk pemenang sepeda onthel di desa Ngringo, Kecamatan Jaten

 

KARANGANYAR – 12 Agustus 2018

Minggu kemarin (12/08) hampir seluruh wilayah ditingkat RW dan RT melakukan gerak jalan menyambut HUT kemerdekaan RI ke 73. Mulai Desa Gulunan, Desa Ngringo, Perumahaan Josroyo, Kecamatan Jaten dan  Desa Ngijo Kecamatan Tasikmadu. Di Gulunan, warga menggunakan seragam tempo dulu dalam gerak jalan sehat. Di akhir acara, mereka mengundi kupon gerak jalan sehat.

“Atas nama pemerintah kami ucapkan terima kasih dan bangga karena masyarakat menyambut HUT Kemerdekaan dengan kegiatan-kegiatan positif seperti gerak jalan. Termasuk, pada malam kemerdekaan saya minta semua warga untuk ikutan tirakatan secara sederhana di lingkungan masing-masing,” papar Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat memberikan sambutan di gerak Jalan di Desa Ngringo, Kecamatan Jaten.

Dia menambahkan masyarakat Karanganyar harus bersyukur atas ridho Allah SWT, bangsa Indonesia bisa merdeka. Sekaligus moment ini dipergunakan untuk mendoakan para pahlawan yang telah gugur dalam membela kemerdekaan agar di masukkan surga. Sebagai generasi penerus, Bupati mengajak untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan. “Kita mencintai tanah air ini adalah bagian dari mencintai Allah. Semua juga harus guyub rukundan selalu menjaga kebersamaan diantara warga,” imbuhnya.

Lebih jauh, Juliyatmono meminta masyarakat untuk tidak pernah lelah berbuat baik. Sebab berbuat baik akan kembali kepada diri sendiri. Sementara di RW 20, Perumahaan Josroyo. Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Karanganyar bakal menata lapangan Josroyo lebih baik lagi. Ditambah jalan menuju Josroyo bakal diperlebar. “Lapangan ini adalah sarana ruang public yang harus dirawat dan dijaga. Kami akan berikan lampu penerangan supaya dapat dipergunakan warga untuk beraktivitas,” imbuh Juliyatmono.

Sementara di Ngijo, Kecamatan Tasikmadu, bupati juga memberikan hadiah kepada peserta gerak jalan. selain itu, dia juga menyanyikan beberapa lagu. (Hr/Adt)