Menyemarakkan Kemerdekaan Melalui Kebersamaan.

 

Bupati Karanganyar, Juliyatmono memberikan sambutan dan membuka secara resmi pertandingan sepakbola OPD dan perangkat desa dalam menyambut HUT RI di GOR RM Said sabtu (11/08)

KARANGANYAR – 11 Agustus 2018.
Pemerintah Kabupaten Karanganyar Menyambut kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 dengan all out. Tidak sekedar memerintah saja, namun Pemkab Karanganyar terlibat langsung untuk menyemaraakkan hari kemerdekaaan tersebut. Beberapa pertandingan digelar dengan Pimpinan daerah terlibat langsung. Yakni bersepeda diatas air, bola volly dan pertandingan sepak bola antara OPD (termasuk forkompinda) dengan kecamatan dan kelurahaan.
“Pemerintah bukan hanya memerintahkan tapi ikut terlibat langsung dalam menyemarakkan HUT RI. Keterlibataan pemerintah menyemarakkan menjadi contoh para kades, RW dan RT di lingkungan Pemerintah kabupaten Karanganyar,” papar bupati karangnyar Juliyatmono.
Pihaknya meminta para kades dan lurah se kabupaten Karanganyar untuk terus menyemangati warganya dalam menghias dan memasang bendera. Bahkan, jika perlu cek lokasi rumah siapa saja yang belum pasang bendera. Diketuk pintunya, dan diminta untuk pasang bendera. Pemasangan bendera itu bagian dari cinta tanah air. “Kita sudah seharusnya bersyukur karena kemerdekaan bangsa dipertahankan dengan perjuangan para pahlawan. Untuk itu, saya meminta masyarakat Karanganyar untuk memasang bendera di rumah masing-masing,” imbuhnya.
Sabtu (11/08) telah bertanding sepak bola kesebalasan pimpinan OPD dan bupati melawan perangkat desa Jatiyoso di GOR RM Said. Pertandingan itu dimenangkan kepala OPD dan bupati dengan skor 3-0. Sebelumnya, Pemkab Karanganyar telah menyelenggarakan olahraga bersepeda diatas air. Pertandingan sepak bola ekspedisi antara Forkominda, kepala OPD, DPRD dan wartawan yang pelaksanaanya pada hari Jumat, (10/08) Sedangkan hari minggu pertandingan sepak bola antara Pimpinan OPD dengan perangkat kecamatan dan desa se kabupaten Karanganyar. (Hr/Adt)