Wujud kreatif, Perum RC Ngringo Gelar Festival Kuliner

Bupati Karanganyar, Juliyatmono memotong tumpang sebagai simbol pembukaan festival kuliner di perumahaan RC, Desa Ngringo, Kecamatan Jaten

 

 

KARANGANYAR – 09 Agustus 2018

 

Banyak cara untuk mengeskpresikan rasa syukur akan kemerdekaan Republik Indonesia ke 73. Salah satunya cara itu adalah menggelar festival kuliner seperti yang dilakukan warga Perumahaan RC, Desa Ngringo, Kecamatan Jaten. Festival kuliner yang berisi makanan nusantara dan hiburan musik itu digelar mulai tanggal 9-11 Agustus 2018 di lapangan perumahaan tersebut.

“Di lingkungan kami banyak pengusaha-pengusaha dibidang kuliner. Untuk mencicipi rasa,  kami sengaja menggelar festival kuliner dengan diiringi hiburan musik,” papar Ketua Panitia Halintar Cakra Padmoyo.

Dia menambahkan acara tersebut  dilakukan dengan bergotong-royong antar warga. Warga yang memasak dan warga yang lain membeli. Juga tercipta suasana kekeluargaan yang akrab di kampungnya. Apalagi pada malam harinya ada pentas seni anak, koes plusan dan klenengan gandon. “Terasa berada di tempo dulu saat makan dan melihat pentas musik,” imbuhnya.

Festival Kuliner tersebut dibuka oleh Bupati Karanganyar, Juliyatmono. Orang nomor satu di Karanganyar menyambut baik digelarnya festival kuliner. Ini adalah salah satu bentuk pengembangan kreatif dan inovatif dibidang makanan. Sekaligus lapangan sebagai tempat penyelenggaraan kuliner ini sebagai wujud sosialisasi antar masyarakat. “Yang masak warga sendiri dan yang membeli juga warga sendiri. Membangun kreativitas untuk menciptakan wirausaha dan kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Juliyatmono meminta jajarannya untuk melaihat status tanah di lapangan perumahaan RC. Sebab ada tarik ulur permasalahan tanah lapangan di perumahaan RC. Ini sengketa dan harus diselesaikan.  “Pemerintah akan membantu menfasilitasi dan menyelesaikan status tanah. Seyogyanya ini fasilitas umum yang diberikan pengembang perumahaan untuk warga. Ini juga ruang publik yang bagus sehingga pemerintah akan membantu,” tambah Juliyatmono. (hr)