Semarak Peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI Tingkat Kecamatan

Bupati Karanganyar Juliyatmono memberangkatkan peserta gerak jalan Kecamatan Karanganyar, Taman Pancasila Jumat (10/8)

Karanganyar, 10 Agustus 2018

Peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia sudah bergema di seluruh penjuru negeri. Tidak ketinggalan Kabupaten Karanganyar, bahkan Kecamatan ikut bersemangat menyambut hari gembira ini.

Jumat, 10 Juli 2018 Kecamatan Karanganyar menggelar jalan santai bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), Perangkat Desa dan pelajar se Kecamatan Karanganyar dengan mengambil start di Taman Pancasila Karanganyar. Peserta yang sebegian besar pelajar SD, SMP dan SMA tersebut sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut karena semangat kebangsaan dan iming-iming hadiah yang luar biasa banyaknya.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono tiba di Taman Pancasila dan disambut  Sekretaris Camat  dan para Lurah se Kecamatan Karanganyar. Melihat antusias peserta yang sudah siap  di lokasi  sejak pagi, Bupati langsung memberangkatkan peserta yang ditandai dengan mengibarkan bendera start.

Usai memberangkatkan peserta jalan santai Kecamatan Karanganyar, Bupati langsung meluncur ke Lapangan Suruh Kecamatan Tasikmadu yang juga menggelar  senam massal dan jalan santai bagi ASN, TNI, Polri, perangkat dan pelajar se Kecamatan Tasikmadu.

Bupati Karanganya Mengikuti senam sebelum memberangkatkan peserta gerak jalan Kecamatan Tasikmadu, Lapangan Suruh Jumat (10/8)

Setiba di Lapangan Suruh, Juliyatmono ikut bergabung dengan peserta senam dan ikut senam bersama.

Dalam sambutannya Juliyatmono menyampaikan kegembiraan dan terima kasihnya atas terselenggaranya acara tersebut dan atas pelaksanaan Pilkada lalu yang berjalan lancar, nyaman, tenteram, dan damai.  Beliau menyemangati supaya Tasikmadu mulai hari ini dan besok harus lebih baik, harus lebih  hebat.

“Mari kita isi kemerdekaan ini dengan kerja nyata, prestasi bangsa, terus bekerja, melayani masyarakat dengan baik. Melayani masyarakat sebagai wujud rasa syukur cinta kita kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, cinta kita terhadap bangsa, cinta kita terhadap  Negara dan bakti kita, sembah kita untuk para pahlawan, para sesepuh pinisepuh yang telah berjuang untuk kemerdekaan Republik Indonesia yang usianya genap 73 tahun,” himbau Juliyatmono.

“Kepada generasi muda, siapkan masa depan kalian dengan tetap menghormati sesepuh pinisepuh yang lebih tua dan cintai bangsa dan Negara dengan sepenuh hati,” nasehat Juli.

Juliyatmono juga mengingatkan supaya seluruh warga masyarakat mengibarkan bendera Merah Putih mulai sekarang hingga akhir bulan Agustus.

“Hiasi lingkungan dengan baik, dan terima kasih dari kampung ke kampung sudah tampak luar biasa, gegap gempita, semarak hari ulang tahun proklamasi kemerdekaan ke-73. Kegiatan-kegiatan hari ini juga dalam rangka membangkitkan rasa cinta terhadap tanah air, rasa kebangsaan kita dan cinta kepada Kabupaten Karanganyar,” ungkapnya.

Setelah menyampaikan sambutan Bupati memberangkatkan peserta jalan santai didampingi Camat Tasikmadu dan Kepala Diskominfo dengan mengibarkan bendera start. Demikian Diskominfo. (krs)