Indeks Kepuasan Pelayanan Haji Capai 84,85 Persen

diskominfo
Bupati Karanganyar Juliyatmono saat memberikan sambutan Launching Pelayanan Terpadu Satu Pintu Gedung Pelayanan Haji, Jumat Pagi (10/08)

 

Karanganyar, Jum’at 10 Agustus 2018

Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Karanganyar terus melakukan inovasi dan berbenah diri demi memberikan kenyamanan dalam pelayanan yang profesional dan humanis. Karena saat ini Kementerian Agama telah mendapat predikat memuaskan dengan mencapai indeks 84,85 persen.

Hal tersebut diungkapkan Kanwil Kementerian Agama Jawa Tengah, H. Farhani saat menyampaikan sambutannya, Jum’at (10/8) pada peresmian pelayanan perijinan satu pintu dan peletakan batu pertama pembangunan gedung baru pelayanan haji di halaman Kantor Kemenag Kabupaten Karanganyar. Menurutnya, Kemenag selalu melakukan pembaharuan dan terobosan baru dalam penyelenggaraan pelayanan haji.

“Inovasi baru terus dikembangkan terutama dalam bidang pelayanan ibadah haji. Langkah ini dilakukan untuk memberikan kepuasan pelayanan terhadap masyarakat,”tuturnya.

Ditambahkannya Kemenag merupakan kementerian yang memiliki kegiatan paling sibuk diantara kementerian yang lain. Hal ini terkait dengan pelayanan penyelenggaraan haji.

“Kerja kita seperti melebihi gelaran Asian Games. Untuk Tahun ini sebanyak 221 ribu calon jama’ah Haji se Indonesia yang diberangkatkan ke Tanah Suci Makkah dan jumlah ini terbesar di dunia,”tambahnya.

Farhani juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu penyelenggaraan haji berjalan dengan baik. Sementara  untuk pelayanan ibadah haji, dipastikan Kemenag akan memberlakukan perlakuan yang sama dan dipastikan tidak ada pungutan liar.

“Untuk seluruh pelayanan, kami jamin tidak ada transaksi atau pungutan liar. Terlebih tim Saber Pungli siap selalu untuk memonitor dan mengawasi, karena antara si pemberi dan penerima akan terkena sanksi yang sama,”jelasnya.

Sementara itu, Bupati Karanganyar, Juliyatmono turut berbangga dan mengapresiasi pelayanan ibadah untuk umat khususnya Kantor Kemenag Kabupaten Karanganyar terus mengalami kemajuan dan perkembangan yang luar biasa baik.

“Mudah-mudahan pelayanan satu pintu untuk urusan haji dapat memberikan manfaat yang besar untuk perkembangan kemajuan keagamaan di Kabupaten Karanganyar,”tuturnya.

Juliyatmono juga berterima kasih kepada para alim ulama, Kyai dan Ormas yang sudah dapat menjaga kondusifitas wilayah, saling menghargai, menghormati, saling support untuk masa datang yang lebih baik lagi.

Pada kesempatan tersebut dilaporkan Kepala Kementerian Agama Karanganyar, Musta’in Ahmad, untuk 73 pelayanan satu pintu di Kantor Kemenag akan pofesional, humanis dan dipastikan tidak ada pungutan liar.

“Dengan adanya pelayanan satu pintu ini, maka masyarakat, customer akan dilayani selayaknya orang yang harus dilayani sesuai dengan SOP, cepat selesai tanpa dipungut biaya sepeserpun,”tandasnya.

Demikian Diskominfo (ind/an)