Persika Karanganyar Permalukan Persibas Banyumas di Kandang

Kominfo
Gol Tendangan bebas Hendra Aji Darmaja di menit ke ’13 membuka kemenangan Persika Karanganyar atas tamunya Persibas Banyumas dalam ajang Piala Soeratin U-17 yang digelar di Stadion Angkatan 45 Karanganyar, Rabu(08/08/2018)

Karanganyar, 08 Agustus 2018

Piala Soeratin U-17 kali ini mempertemukan tuan rumah Persika Karanganyar melawan tamunya dari Persibas Banyumas di Stadion Angkatan 45 Karanganyar pada Rabu (08/08).

Pertandingan yang di hadiri Bupati Karanganyar Drs. H. Juliyatmono.MM didampingi Kepala Disparpora dan Plt Kepala Dinas Kominfo Karanganyar berjalan tertib tidak seperti laga Home sebelumnya saat menghadapi Salatiga yang berakhir ricuh dan batal digelar.

Berinisiatif menyerang sejak kick off dimulai, Persika Karanganyar berhasil unggul di menit ke ’13 lewat tendangan bebas yang terarah melalui kaki sang kapten Hendra Aji Darmaja. Dengan Gol tersebut memicu Persika Karanganyar untuk lebih meningkatkan serangan ke gawang Persibas Banyumas, namun masih belum bisa menambah skor hingga akhir babak pertama.

Kick off babak kedua dimulai dengan sangat cepat, serangan bertubi-tubi dari Persibas Banyumas ke gawang Persika Karanganyar masih bisa diantisipasi dengan baik oleh rapatnya barisan pertahanan Persika.

Asik menyerang justru membuat Persibas Banyumas kembali kebobolan gawangnya, kali ini melalui sontekan goal getter Persika Gunawan di menit ke ’70, bola muntah dari tangkapan kiper berhasil disontek oleh Gunawan untuk mengamankan skor 2-0 untuk keunggulan Persika Karanganyar hingga pertandingan usai.

Pelatih Persibas Banyumas Ispriyanto yang juga eks punggawa Persis Solo memuji penampilan anak asuhnya, walau tampil tandang di bawah tekanan suporter tuan rumah, anak-anak masih tetap tampil seperti instruksi yang dia inginkan. Akan tetapi ahsil akhir memang tidak memihak kepada kami selaku tim tamu. Ispriyanto juga mengeluhkan kondisi lapangan yang tidak layak digunakan untuk pertandingan sekelas Piala Soeratin.

Namun berbanding terbalik dengan komentar pelatih Persika Karanganyar Saiful Bahri, ia mengaku belum puas dengan finishing touch anak asuhnya, masih perlu diasah lagi sebelum laga away ke magelang dan purworejo. Perihal anak asuhnya (Gunawan.red) yang kini sudah mengemas 5 Gol dan masuk jajaran top score sementara, ia tidak terlalu memikirkan hal itu karena akan konsen ke laga berikutnya agar bisa mendapat hasil yang maksimal dan bisa lolos.

Demikian Diskominfo(Yg/Ardi)