U-13 Putra Banyak Yang Bagus dan Istimewa

salah satu atlet yang beradu nasib di ajang Audisi Umum beasiswa Bulutangkis Djarum di GOR RM Said

KARANGANYAR – 5 Agustus 2018

 

Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 di GOR RM Said memasuki Tahap akhir. Tercatat tinggal 72 atlet yang memperebutkan super tiket dari enam kategori yakni U-11 Putra, U-11 Putri, U-13 Putra, U-13 Putri, U-15 Putra, dan U-15 Putri. Pemantauan terhadap bakat-bakat muda di Karanganyar dilakukan secara langsung oleh para legenda bulutangkis Indonesia yakni Fung Permadi, Basri Yusuf, Yuni Kartika, Sigit Budiarto, Alvent Yulianto, Tri Kusharjanto, dan Sulaiman.

“Para atlet muda tersebut memiliki peluang untuk mendapatkan Super Tiket dan berhak mengikuti Final Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 di Kota Kudus pada 7-9 September 2018. Saya lihat kualitas pemain yang bagus-bagus ada di usia-usia tertentu. Untuk di Audisi Umum di Karanganyar ini, khususnya U13 Putra banyak yang bagus dan istimewa,” jelas Yuni Kartika.

Sementara sisi putri, lanjut Yuni, permainan yang cukup apik nan menarik disuguhkan oleh para peserta U11 dan U13. Memang untuk menjaring pemain putri tidak mudah. Bulutangkis ini terbilang olahraga keras, sehingga bagi putri fisik itu harus kuat. “Tidak hanya dari kemauan si anak untuk bermain, tapi juga tentunya harus ada dukungan penuh dari orangtua,” beber Yuni.

Usai di Karanganyar, PB Djarum akan melanjutkan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis Kota Kudus. Para atlet yang berhasil lolos dari fase Audisi Umum di Karanganyar akan melaju ke babak Final Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis, di GOR Djarum, Jati, Kudus, pada 7-9 September 2018. Di tahap final ini mereka akan kembali berkompetisi dengan para atlet dari kota-kota lainnya sebelum akhirnya diumumkan siapa saja yang resmi diterima menjadi atlet PB Djarum. (hr)