Pameran UMKM&Koperasi Karanganyar 2018

Sambutan Bupati Karanganyar dalam acara pembukaan Expo UMKM & Koperasi Tahun 2018

Karanganyar, Sabtu (4/8/2018)
Karanganyar  Expo UMKM dan Koperassi Tahun 2018, yang berlangsung selama dua hari dari 4-5 Agustus 2018,  di Halaman parkir Edupark Intan Pari.

Dalam sambutannya Ketua Panitia sekaligus Kepala Dinas  Perdagangan Tenaga Kerja Koperasi dan UMKM (Disdagnakerkop dan UMKM) Kabupaten Karanganyar Waluyo Dwi Basuki, acara ini digelar dalam rangka Hari Koperasi yang ke- 71 dan dalam rangka menyambut HUT RI Ke- 73. Acara ini diikuti 71 UMKM dari berbagai daerah di Karanganyar

“Kegiatan ini bertujuan untuk membina UMKM agar bersaing dan berdaya guna dan .bermanfaat bagi pengusaha serta meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat”.

Sementara itu Bupati Karanganyar Juliyatmono dalam sambutannya menyampaikan, Pemerintah tugasnya memfasilitasi,melayani agar tumbuh usaha – usaha baru. Harapannya pelaku usaha baru baik di UKM maupun bagi yang sedang merintis usaha untuk difasilitasi dan didorong supaya mereka dapat dengan mudah menjual barang hasil produksinya.

“Setiap event apapun dari semua OPD nanti harus menyiapkan konsep ada Expo dan pelaku UMKM, sehingga setiap hari ada acara seperti ini di beberapa titik”.

Semua pelaku UMKM harus didata dan belajar medsos untuk menjual hasil produksinya secara online dengan baik dan menghasilkan banyak pundi – pundi uang.

Pada kegiatan tersebut, Bupati Karanganyar  berkesempatan untuk meninjau beberapa stand UMKM dan Koperasi berupa olahan makanan, kerajinan tangan dan produk lainnya.

Demikian DISKOMINFO (Adt)