Bupati Dapat Kejutan Dari Disdagnakerkop

Bupati Karanganyar, Juliyatmono menutup pameran expo UMKM dan Koperasi di kolam renang intanpari, Minggu (05/08)
Bupati mendapatkan hadiah kue dari Disdagnakerkop pada saat penutupan pameran expo
Bupati menyerahkan kue kepada Plt kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, Didik Joko Bakdono

KARANGANYAR – 5 Agustus  2018

Penutupan Pameran Ekxpo UMKM dan Koperasi Minggu malam (05/08) terasa istimewa. Sebab Bupati Karanganyar mendapatkan hadiah kue ulang tahun dari Dinas Perdagangan, Tenaga Kerja, Koperasi (Disdagnakerkop). Meskipun terlambat dengan hari ulang tahun, namun berlangsung sangat meriah.

“Meskipun terlambat, namun ini kejutan dari Disdagnakekop,” ujar pembawa acara dalam penutupan Ekspo UMKM dan Koperasi, Ida Utami.

Sementara penutupan pameran ekspo berlangsung singkat. Dalam sambutannya, bupati Karanganyar meminta OPD untuk merencanakan secara matang dalam setiap kegiatan yang melibatkan masyarakat lebih luas. Khususnya bagi pelaku UMKM agar mereka mendapatkan pasar baru. “Pameran ini mendorong pelaku UMKM untuk tumbuh dengan penuh semangat dan berkembang luas. Serta mampu meningkatkan kreativitas dan inovasi untuk produk kuliner, batik, handicraf dan hasil-hasil pertanian lainnya,” paparJuliyatmono.

Dia menambahkan acara yang diselanggarakan di kolam renang Intapari untuk terus mempromosikan kolam renang kebanggaan masyarakat Karanganyar. Agar masyarakat lebih familiar dengan kolam renang intapari. Pihaknya berharap pelaku UMKM harus terus bermitra dengan pemerintah. Termasuk dengan BPJS ketenagaakerjaan. Sebab hal itu diatur oleh undang-undang.

Sementara Kepala Disdagnakerkop, Waluyo Dwi Basuki mengatakan pameran UMKM ini dalam rangka hari koperasi ke 71 dan HUT Kemerdekaan 73. Pameran ini telah berlangsung dengan baik dan mendapatkan responj positif dari masyarakat luas. Pihaknya, juga mengingatkan UMKM dan koperasi diikutkan dalam BPJS ketenagakerjaan. “Untuk dalam satu bulan kami ikutkan BPJS ketenagaakerjaan dan bulan kedua ditanggung peserta sendiri,” imbuhnya. (Hr/Adt)