Banyak Pimpinan OPD dan Bupati ‘Nyemplung’ Ke Air

Aksi Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat bersepeda di atas air dalam rangka memerihakan HUT Kemerdekaan RI ke 73 di Kolam Renang Intanpari, Karanganyar

 

 

KARANGANYAR – 5 Agustus 2018

 

Menyemarakan Kemerdekaan ke 73, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar menggelar Lomba bersepeda diatas air. Bertempat di Kolam Renang Intapari, lomba olahraga rekreasi tersebut diikuti oleh seluruh kepala OPD, Kepala BUMD, Camat, Kades di Kabupaten Karanganyar. Hampir seluruh peserta Lomba Bersepeda di atas air ‘nyemplung’ ke kolam renang kecuali satu orang yakni Didik Sutarto, Kepala Desa Wonosari, Kecamatan Gondangrejo, Karanganyar yang berhasil sampai finis. Penonton pun sehat karena sepanjang perlombaan, semua penonton tertawa melihat atraksi dari peserta lomba bersepeda di atas air tersebut

Informasi yang dihimpun Karanganyarkab.go.id, lomba bersepeda di atas air itu sengaja digelar agar pejabat mau berenan

Kepala DInas Kependudukan dan Catatan Sipil, Sucahyo tengah beraksi dengan menggunakan sepeda diatas air

g. Sebab olahraga yang paling sempurna adalah renang. Lomba dimulai, Peserta 001 adalah Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, Didik Djoko Bakdono. Mantan Kepala DPU Karanganyar tersebut dengan yakin menaiki sepeda. Begitu beranjak 1 meter, sepeda oleng ke kanan dan ‘nyemplung’ ke air. Disusul, kabag umum Setda Karanganyar, Sugeng Raharto juga oleh ke kiri dan nyemplung ke air. Selanjutnya, kepala dari beberapa  Badan, Dinas dan BUMD juga terjatuh ke air.

“Ini Olahraga rekreasi saja dan tidak ada maksud apa-apa kecuali berlatih untuk renang. Sekaligus juga mempromosikan Intanpari agar lebih jaya lagi,” papar Bupati Karanganyar, Juliyatmono.

Bupati sudah mempunyai impian besar untuk kolam renang Intapari ke depan. Yakni dengan menambah beberapa fasilitas dan air hangat supaya masyarakat tetap sehat. Pihaknya juga mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan di area kolam renang. “Jika sudah lengkap dan baik, plus besih maka kontribusi yang besar untuk masyarakat melalui PAD. Lomba bersepeda diatas kolam renang ini adalah olahraga rekreasi dan wajib diikuti seluruh perangkat daerah,” imbuhnya.

Menurut Juliyatmono lomba ini sangat aman karena ada tim sar yang berada di kolam. Apalagi kedalaman hanya 1 meter saja. Dalam kesempatan itu, Juliyatmono mengatakan banyak prestasi yang ditorehkan pemuda-pemuda Karanganyar salah satunya, Ribka Sugiarto. Pemudi asal Karanganyar telah menjadi juara bulutangkis ganda putri, Asia Championships 2018. Selain itu, juga ada lena, anak tuna grahita juga menjadi juara bulutangkis nasional  dan akan bertanding di Timur Tengah. “Bahkan, Karanganyar akan dijadikan tempat untuk kejuaraan internasional paralayang. Saya yakin terus, Karanganyar akan semakin jaya,” ungkap Juliyatmono.

Sementara keluar sebagai pemenang adalah Juara 1, Didik Sutarto Kades Wonosari, Kecamatan Gondangrejo, Juara 2 Dwi Cahyono dari kabag pengadaan barang dan jasa setda, juara 3 Warsito, Kades Colomadu, Juara harapan 1 Haryono, Kades Kaliboto, Juara harapan dua, Sugeng Raharto dan Juara harapan 3 Supramnaryo dari Kepala Dinas Pertanian. (hr/adt)