Karanganyar Tuan Rumah Trip Of Indonesia Series 2

diskominfo
Bupati Karanganyar Juliyatmono saat paragliding tandem bersama menikmati panorama indah Kebun Teh yang berada di Kemuning, Ngargoyoso, Karanganyar.

Karanganyar – Kejuaraan paralayang tersebut diikuti oleh 300 peserta yang merupakan atlit paralayang yang tersebar di seluruh Indonesia. Paragliding Trip Of Indonesia Series 2 akan berlangsung mulai tanggal 3-5 Agustus 2018 yang mempertandingkan 4 kategori lomba yakni ketepatan mendarat senior putra putri, ketepatan mendarat junio putra putri, ketepatan mendarat tandem, dan ketepatan mendarat Lolita.

Paragliding TROI yang sudah berlangsung selama 6 tahun ini sejatinya tidak hanya ajang kompetisi dan latihan bagi atlit-atlit paragliding nasional semata, namun juga sebagai ajang untuk memperkenalkan wisata Indonesia terkhusus Kabupaten Karanganyar.

Bupati Karanganyar Juliyatmono saat membuka acara tersebut menyampaikan bahwa Kabupaten Karanganyar yang dikaruniai alam yang indah terutama di Daerah Segoro Gunung Ngargoyoso yang merupakan kawasan kebun teh sangat mendukung untuk diselenggarakan kejuaraan paragliding tersebut.

Pada tahun 2017 lalu, Segorogunung Ngargoyoso juga pernah menggelar event serupa yakni Paragliding Trip Of Indonesia (TROI) seri 3 Tahun 2017 yang diikuti oleh 170 peserta dan diantaranya terdapat peserta dari Korea Selatan, Arab Saudi dan Spanyol.

“Kami sudah minta ke Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia agar 2019 nanti Kabupaten Karanganyar menjadi tuan rumah Paragliding tingkat internasional”, Kata Juliyatmono saat Upacara Pembukaan Paragliding di Segorogunung, Ngargoyoso, Jumat Pagi (03/08)

Ditambahkan lebih lanjut oleh Juliyatmono, Kabupaten Karanganyar terus berbenah memperbaiki sarana dan prasaran untuk menunjang lomba Paragliding bertaraf internasional.

Sementara itu Teguh Raharjo, Asisten Deputi Olahraga Rekreasi Deputi Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk berolahraga, salah satunya dengan memajukan sport tourism ini.

Bekerjasama dengan Federasi Aero Sport Indonesia (FASI), Kemenpora RI rutin menyelenggarakan Paragliding TROI dimana pada tahun 2018 ini akan diselenggarakan sebanyak 5 series. Dermikian Diskominfo (Ardi/ad)

Bupati Karanganyar Juliyatmono persiapan tandem bersama
Bupati Karanganyar Juliyatmono saat landing usai tandem bersama