Ganjar Pranowo : Inginkan Segalanya Mudah dan Murah Bagi Masyarakat

Diskominfo
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat berdialog bersama pedagang pasar Matesih dalam rangakaian kunjungannya di Kabupaten Karanganyar didampingi Sekda Karanganyar dan Kepal;a Disperindagkop, rabu(01/08)

Karanganyar, 01 Agustus 2018

Dalam rangakaian kunjungan kerjanya di Kabupaten Karanganyar, Pasar Matesih menjadi salah satu tempat yang di kunjungi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada, Rabu (01/08).

Sehubungan dengan bantuan keuangan Tahun anggaran 2016 sebesar 10 Milyar, Gubenur Jawa Tengah  Ganjar Pranowo meninjau pasar Matesih yang telah usai melakukan revitalisasi dan rehab bangunan pasar.

Didampingi Sekda Karanganyar dan Kepla Disperindagkop juga perwakilan dari Bank Jateng, Gubernur Jawa Tengah langsung berdialog bersama para pedagang pasar Matesih yang sudah lama antusias menanti kehadiran Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Dalam dialognya kepada para pedagang pasar Matesih, Ganjar menjelaskan bahwa dia sudah memerintahkan kepada Pemerintah di bawahnya untuk terus memantau harga komoditas agar tidak terjadi lonjakan yang sangat signifikan dan memberatkan para pedagang karena dampak terburuknya adalah konsumen (masyarakat).

Salah satu pedagang sembako bernama Larsih, mengutarakan harga kebutuhan masyarakat yang saat ini melonjak drastis harganya adalah tepung terigu. Harga yang biasannya normal setiap satu saknya sekitar 180ribu, kini melonjak mencapai 280ribu dan paling turun hanya sekitar 255ribu.

Susahnya mendapatkan rabuk juga menjadi persoalan yang di tanyakan para pedagang kepada Gubernur Ganjar. Dan beliau pun geram karena sudah mengultimatum para pengusaha rabuk dan pemerintah di daerah untuk terus memantau tentang susahnya masyarakat mendapatkan rabuk. Bahkan sampai beliau menanyakan kapan bu Larsih ini mau beli rabuk, Pak Ganjar akan ikut secara diam-diam untuk mengetahui dimana dan siapa yang masih menyusahkan masyarakat untuk mendapatkan rabuk.

Di tengah kunjungannya di pasar Matesih ini pula, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga melaunching program baru dari kerjasama pemerintah Provinsi dan Bank Jateng, yaitu meberikan pinjaman modal tanpa jaminan untuk para pedagang dengan angsuran bunga sangat rendah. Ganjar juga mengharapkan dengan adanya program ini para pedagang tidak mencari pinjaman modal usaha kepada Bank Plecit lagi.

Demikian Diskominfo (Ard/Adt/Adi)