Ganjar Datangi Rumah Wiji

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menengok Wiji atau Pipin yang menderita ganguan fungsi hati akut akibat sorosis

 

KARANGANYAR – 1 Agustus 2018

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyempatkan hadir di rumah Rini Pujiastuti pada saat kunjungan ke Kabupaten Karanganyar Rabu(1/08). Kunjungan ke rumah Rini di Jengglong RT 02 RW 02 Bejen, Karanganyar itu untuk menengok putrinya bernama Wiji alias Pipin yang mengalami gangguan fungsi hati akut akibat sirosis. Orang nomor satu tersebut sempat berbicang dengan ibu tiga anak tersebut terkait kesehatan yang diderita putri ketigannya tersebut.

Seperti diketahui, Rini mengatakan penyakit yang diderita putri bungsunya itu, diketahui setelah kedua orang tuanya berusaha untuk memeriksakan Pipin ke Rumah Sakit Muwardi. Sebab dua tahun Pipin belum juga bisa berbicara. Setelah dilakukan pemeriksaan, Pipin mengalami muntah dan saat BAB sering mengeluarkan darah. Dokter berkesimpulan Pipin menderita penyakit gangguan fungsi hati akut akibat sirosis.

Sirosis sendiri dijelaskan Rini, disebabkan oleh beberapa faktor. Dalam kasus anaknya, kondisi hatinya tidak optimal sejak lahir hingga berusia 2 tahun. Pertengahan Februari 2018 beban kerja hati melampaui batas toleransi sehingga terjadi kerusakan hati. “Kita berharap Pipin segera sembuh,” pungkas Ganjar Pranowo. (Hr/Adt/Yg)