Bupati Jamu Makan Malam 120 Peserta Paralayang

 

Bupati Karanganyar, Juliyatmono menyambut 120 atlet paralayang di Restoran Bali Ndeso, Kemuning, Karanganyar, Kamis malam

 

KARANGANYAR – 2 Agustus 2018

Pemerintah Kabupaten Karanganyar menyambut 120 atlet Paralayang dari berbagai daerah dengan jamuan makan malam di restoran Bali Ndeso, Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso. 120 atlet paralayang itu berasal dari berbagai daerah di tanah air, seperti Aceh, Menado, Kalimantan Timur, Makasar dan Jawa yang akan adu ketangkasan untuk ketepatan mendarat.

“Penyelenggaraan yang sederhana ini saya berharap tetap berkesinambungan. Saya mengucapkan terima kasih karena Karanganyar mendapatkan kepercayaan dari kementrian untuk menyelenggarakan kejuaraan paralayang. Masyarakat setempat tentu akan membantu sehingga kegiatan paralayang bisa sukses,” papar Bupati Karanganyar, Juliyatmono dihadapan peserta atlet.

Menurut orang nomor satu di Karanganyar tersebut, Pemerintah sedang berupaya membuat bumi intanpari sebagai salah satu tempat wisata alam yang nyaman dan sehat. Pasalnya kebun teh di Kemuning itu sangat indah dan menyenangkan. Pihaknya berharap penyelenggaraan ini sukses dan Pemkab menyadari banyak kekurangan dan kesalahaan. “Kedepan, Saya berharap Karanganyar mendapatkan kepercayaan untuk menyelenggarakan kegiatan paralayang tingkat internasional.” imbuhnya.

Sementara asissten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi Kementerian Pemuda dan Olahraga, Teguh Rahardjo mengatakan Karanganyar merupakan tempat yang luar biasa. Pihaknya sudah keliling ke beberapa propinsi, namun Karanganyar beda dan lengkap. Sehingga pihaknya menempatkan penyelenggaraan Paralayang di Karanganyar. “Penyelenggaraan ini tentu bisa menggali potensi daerah dan bisa mengangkat destinasi wisata yang ada. Sebab olahraga rekreasi ini memang bertujuan juga mengangkat potensi keindahaan alam di suatu wilayah,” ujar Teguh Rahardjo.

Pihaknya yakin Karanganyar ini sangat potensi untuk olahraga paralayang. Menurutnya, Karanganyar menjadi tempat potensial untuk menyelenggarakan olahraga paralayang tingkat internasional. “Kami sudah berkeliling daerah dan Karaganyar potensial untuk menyelengggarakan paralayang tingkat internasional,” imbuhnya. (Hr/Ard)