Sambut HUT ke-73 RI, Ini Agenda Kegiatan di Bulan Agustus

Diskominfo
Bupati Karanganyar, Juliyatmono memberikan sambutan pada acara Launching Kalender Kegiatan HUT RI ke-73, Rabu (01/08)

Untuk membangkitkan rasa nasionalisme masyarakat dalam menyambut Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI),  Pemerintah Kabupaten Karanganyar bakal menggelar berbagai jenis kegiatan selama Bulan Agustus 2018.

Rabu pagi (01/08/2018) bertempat di halaman Kantor Sekertariat  Daerah Kabupaten Karanganyar diadakan launching kegiatan peringatan HUT RI ke – 73 yang dihadiri oleh Bupati Karanganyar, Forkompinda dan Jajaran Kepala SKPD.

Acara launching diawali dengan laporan yang disampaikan oleh Asisten Administrasi Sutarno, beliau menyampaikan bahwa tema peringatan HUT kemerdekaan RI ke – 73 Tahun 2018 adalah Kerja Kita Prestasi Bangsa , selanjutnya dijelaskan pula bahwa rangkaian acara peringatan HUT RI ke-73 terdiri dari acara pokok dan acara penunjang.

Acara pokok dimulai pada Tanggal 16 Agustus 2018 kegiatan yang digelar diantaranya mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI, pengukuhan Paskibraka, malam tirakatan tingkat kabupaten dan apel kehormatan serta renungan suci di Taman Makam Pahlawan Dharma Tunggal Bakti Karanganyar, sedangkan untuk Tanggal 17 Agustus 2018 diselenggarakan upacara bendera detik-detik proklamasi RI, serenade serta penurunan Bendera Merah Putih di alun-alun Kabupaten Karanganyar. Acara penunjang HUT Kemerdekaan RI  ke 73 dimulai Tanggal 3 Agustus yakni diadakan kejuaraan nasional paralayang di Kemuning Ngargoyoso,  Tanggal  27 Agustus dilaksanakan kegiatan malam resepsi dan yang terakhir Tanggal 28 Agustus diadakan kegiatan malam hiburan dan lawu fair.

Dilaporkan pula bahwa guna mensosialisasikan pelaksanaan peringatan HUT ke-73 RI Pemerintah Kabupaten  Karanganyar  telah meminta kepada berbagai perangkat daerah mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan, desa hingga kelurahan untuk menyebarluaskan informasi ini dan memantaunya.

Ditempat yang sama Bupati Karanganyar, Juliyatmono dalam sambutannya berharap agar peringatan  detik-detik proklamasi  benar-benar dihayati dengan baik dan digelorakan secara sungguh-sungguh agar membangkitkan rasa patriotisme dan nasionalisme, kemudian beliau juga berpesan agar rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-73  harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“ Peringatan HUT ke-73  ini benar-benar mantap , harus tersosialisasi sampai ke lapisan masyarakat tingkat Rukun Tetangga (RT) “  terangnya.

Demikian Diskominfo (an/dn)