Karanganyar Harus Siap Juara

Diskominfo
Sesi Foto Bersama Sekda Karanganyar dengan para peserta Cakra Adi birawa kontingen dari Kab.Karanganyar usai acara pelepasan kontingen.

Karanganyar, 31 Juli 2018

Pelepasan Kontingen Gladhi Cakra Adi Birawa Th. 2018 dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Karanganyar pada, Selasa(31/07).

Acara yang dilepas langsung oleh Sekda Karanganyar Drs. Samsi, Msi didampingi oleh Kabag Humas, Kepala Disperindagkop, dan Plt Kepala Dinas Kominfo Karanganyar berjalan dengan sangat khidmat.

Harjono selaku ketua rombongan melaporkan, bahwa kontingen Karanganyar mengirimkan rombongan kontingen yang antara lain adalah, 16 peserta  Gladi Widya Tingkat Daerah, 2 pimpinan kontingen , 3 pendamping lolos seleksi dari SMK N Karanganyar yang mana acara akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Karanggeneng pada tanggal 1 hingga 5 Agustus dengan mata lomba LETP, Donor Darah, Seouting Skills, Olah Raga, Ibadah, dan malam Cakra.

Sementara untuk lomba Lintas medan UBALOKA yang juga di gelar di Bumi Perkemahan Karanggeneng, kontingen Karanganyar mengirimkan 6 peserta penegak, dengan mata lomba Water Resque atau olah gerak perahu, dan Evakuasi air juga mountain resque.

Sedangkan lomba Gugus Depan unggul SD tingkat Nasional, untuk kwarda Jawa Tengah diwakili oleh SD Malangjiwan II yang telah lolos untuk maju ke tingkat Nasional di malang pada tanggal 6 hingga 11 Agustus 2018 dengan peserta 8 putra dan 8 putri serta 2 pendamping. Dengan kegiatan lomba pioner, PBB, Sandi, yel-yel, roket air, perkemahan, poster, dan menulis berita. Dan dapat diketahui bahwa semua akomodasi di tanggung oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

Sekda Karanganyar Drs. Samsi,Msi yang dalam hal ini mewakili Bupati Karanganyar, menyampaikan dalam pidato sambutannya. “ Kontingen karanganyar harus siap membawa nama baik Kabupaten Karanganyar, harus fokus dalam setiap lomba dan harus berjuang untuk jadi juara “. Sekda juga menganjurkan kepada seluruh kontingen untuk tetap menjaga kesehatan masing-masing agar selama kegiatan bisa fikus untuk menang, dan juga jangan lupa untuk berpamitan kepada orang tua untuk mohon restu. “ restu orang tua itu yang paling penting”. Ucap beliau di akhir pidato sambutannya.

Demikian Diskominfo (Ina/Ard)