Buat Website Yang Mudah Dimengerti Masyarakat

kominfo
Penyampaian Materi Oleh Tim Dalam Acara Rakor PDF, Salasa (31/7)

KARANGANYAR, 31 Juli 2018.

Website menjadi kunci penting dalam bidang informasi. Oleh karena itu, peran website dan pengelolanya menjadi penting dan keharusan. Dinas Informasi dan Komunikasi Kabupaten Karanganyar mengadakan rakor dengan OPD tentang pengoptimalkan peran website.

“Ada 60 admin. dari masing-masing OPD untuk mengadakan pengoptimalan dalam pengolahan data fungsional terutama dalam pengelolaan sapamas. Sebab sapamas mempunyai peran yang sangat penting terutama di bidang pelayanan informasi,” papar plt Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi (Diskominfo) Karanganyar, Ir Didik Joko Bakdono.

 

Dia menambahkan para admin OPD untuk bijak dalam menyikapi penyebaran informasi dan data di OPD. Dengan semakin pesatnya kemajuan teknologi terkhusus di media sosial, informasi dan data yang tersaji dalam website (media sosial) akan mudah ditangkap oleh masyarakat umum dengan pelbagai latar belakang. Untuk itu akan lebih bijak supaya para admin dalam menyajikan data dan informasi adalah yang bersifat layak publish. “Semoga hasil dari Rakor ini bisa ditumbuh kembangkan di OPD nya masing-masing, dan semoga dengan adanya pengelola data ini dapat bermanfaat bagi pemerintah pada khususnya dan bagi masyarakat pada umumnya.”, imbuhnya.

Lebih jauh, Didik Bakdono mengatakan tahun 2018 ini banyak mengalami mutasi. Sehingga ada perubahaan-perubahaan termasuk admin ikut bergeser. Tim ini diminta untuk lebih reponsif dalam menangani aduan dari masyarakat karena sebagai pamong praja tugasnya adalah memberi pelayanan terhadap masyarakat. (Ina/Ad/Yg)