Jamaah Haji Harus Senang dan Gembira

Bupati Karanganyar, Juliyatmono memberikan semangat kepada Ahmad Nasichin untuk gembira dalam menunaikan ibadah haji
Salah satu anggota keluarga menangis, melepas ibunya yang akan berangkat haji dalam kolter 40

KARANGANYAR – 21 Juli 2018

Sebanyak 223 Jamaah haji yang tergabung dalam kloter 40 dari Karanganyar diberangkatkan dari halaman setda oleh Bupati Karanganyar, Juliyatmono menuju asrama haji donohudan Boyolali. Mereka akan masuk asrama haji hari ini dan akan diberangkat menuju Madinah Minggu pagi. Sesaat setelah memberikan sambutan, Orang nomor satu di Karanganyar menghampiri seorang jamaah yang menggunakan kursi roda yakni Ahmad Nasichi bin Purwadi. Nasichi dipeluk erat oleh Bupati dan Istri Bupati Karanganyar Siti Chomsyiah. Uraian air mata kelua

Semua keluarga mengantar kepergian bapak dan ibunya yang akan berangkat haji

r dari jamaah asal Sroyo RT 07 RW 9 Kecamatan Jaten tersebut.

“Jangan menangis aja, jemaah haji itu harus senang dan gembira menuju tanah suci. Sekali kabeh kudu seneng (Semua harus senang,Red),” ujar Juliyatmono.

Dalam sambutannya, Juliyatmono mengatakan atas nama pemerintah, mengaturkan selamat jalan dan semoga diberikan kemudahaan oleh Allah SWT. Semoga Kloter 40 yang berisi 223 jamaah selalu diberikan kelancaraan dalam menunaikan rukun haji, sunah haji dan wajib haji. Kemudian pulang dalam keadaan sehat, berkumpul dengan keluarga dan menjadi haji yang mabrur. “Seluruh masyarakat mendoakan semoga Allah senantiasa memberikan kemudahan dalam menunaikan ibadah haji. Semoga Allah selalu melindungi dan meridoi kita semua,” pungkasnya.

Jamaah akhirnya berangkat sekitar pukul 09.30 WIB menumpang lima bus. Keberangkatan jamaah calon haji kloter ini turut dihadiri jajaran Forkompimda Kabupaten Karanganyar. Setelah ini, jamaah calon haji kloter 41 dijadwalkan akan diberangkatkan juga dari halaman kantor Bupati Karanganyar pada pukul 14.00 WIB. Total jamaah calon haji dari Karanganyar sebanyak 560 orang yang terbagi dalam dua kloter, kloter 40 dan kloter 41. (hr)