Pelajari Pengelolaan Koperasi, DPRD Kediri Kunjungi Karanganyar

kominfo
Sekretaris Daerah Karanganyar, Samsi Menerima Langsung Para Anggota Legislatif Komisi B DPRD Kabupaten Kediri saat Kunker di Karanganyar, Jumat (27/07).

Karanganyar, Jum’at 27 Juli 2018

DPRD Kabupaten Kediri melakukan kunjungan kerja ke Pemkab Karanganyar. Dalam kunjungannya, DPRD Kediri ingin mengetahui pengelolaan koperasi di Karanganyar.

Kunjungan DPRD Kediri diterima Sekretaris Daerah Karanganyar, Samsi di ruang Podang II Kantor Setda Karanganyar, Jum’at (27/7) pagi.

Dalam sambutannya Sekda mengatakan pertumbuhan Koperasi Karanganyar cukup baik. Namun tak jarang karena pengelolaan yang kurang maksimal juga tidak sedikit koperasi yang kolaps.

“Koperasi di Karanagnyar ini banyak yang maju tapi banyak juga yang ambruk, karena kondisi keuangan tidak sehat,”katanya.

Pada kesempatan tersebut Samsi juga membagi informasi mengenai penataan UKM di Karanganyar. Saat ini pertumbuhan UKM di Karanganyar terus bertumbuh dengan baik. Ada 300 UK dan PKL di sekitar Alun-AlunKaranagnyar dan 100 UKM dan PKL di deoan Rumah Dinas Bupati Karanaganyar. Deangan demikian pertumbuhan ekonomi Karanganyar semakin bergeliat.

“Kami telah memberikan tenda bagi PKL, seragam gratis dan gerobak dorong gratis,”terangnya.

Sementara itu sambutan Wakil Ketua DPRD Kediri, Arif Junaidi  mengatakan tujuan kunjungannya ke Karannganyar kali ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengelolaan Koperasi yang sehat sehingga bukan hanya jumlah koperasi di Jawa Timur yang banyak melainkan dapat memberikan kesejahteraan bagi para anggotanya.

Demikian Diskominfo (ina/ind)