Seminar High Definition (HD) Bagi Pelaku Usaha Video Shooting di Kabupaten Karanganyar

diskominfo
Bupati Karanganyar Juliyatmono saat memberikan sambutan dihadapan peserta Seminar HD, Selasa Siang (24/07)

Karanganyar – Seminar tersebut diadakan oleh Komunitas Video Shooting (Kovika) Karanganyar dan dihadiri oleh para pelaku pengusaha video shooting yang ada di Kabupaten Karanganyar. Kovika Karanganyar yang memiliki anggota sebanyak 125 orang melihat potensi penggunaan media HD masih belum menggeliat, terbukti para pelaku usaha tersebut masih berfokus pada penggunaan teknologi VCD atau DVD.

Adapun maksud tujuan diadakannya acara ini adalah untuk menjawab tantangan dan mendapatkan motivasi serta belajar mengenai teknologi tentang multimedia yang semakin cepat perkembangannya. Pembicara seminar HD ini berasal dari orang teknis yakni Tim Sony Malang dan Tim Mavic (Malang Video Shooting Community) sehingga benar – benar mengetahui kondisi di lapangan, pada seminar itupun dipajang beberapa peralatan multimedia penunjang video shooting HD sehingga peserta seminar bisa  mengetahui cara menggunakan dan fungsi peralatan tersebut.

Bupati Karanganyar Juliyatmono dalam sambutannya mengajak para pelaku usaha untuk fokus, konsisten dan professional dalam mendalami profesi jasa video shooting. Pemerintah Kabupaten Karanganyar pun siap membantu Kovika untuk mengaplikasikan teknologi terbaru multimedia tersebut di Kabupaten Karanganyar, hal ini dilakukan supaya layanan dokumentasi warga Karanganyar dapat terlayani dengan baik.

“Saya mengajak Kovika untuk berpikir maju dan saling bekerjasama serta menghindari persaingan tidak sehat demi kesuksesan bersama”, ujar Juliyatmono dihadapan peserta Seminar “Sinau Bareng” HD di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Selasa Siang (24/07)

Sementara itu Ketua Panitia Suwandi mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan ini mendapatkan dukungan luar biasa dari Kovika diluar daerah, terbukti dengan hadirnya Kovika Malang, Kediri, Surabaya dan Salatiga. Demikian DIskominfo (ad/an)