Peserta Nampak Serius Jalani Tes tertulis dan Interview Putra-Putri Lawu

Diskominfo
Peserta seleksi Putra Putri Lawu (Duta Wisata 2018) nampak sangat serius menjalani tes tertulis yang di laksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Selasa(17/07).

Karanganyar, 17 Juli 2018

Sebanyak 85 Peserta sangat serius saat menjalani tes tertulis dan tes interview dalam rangkaian tahap seleksi Putra Putri Lawu (Duta Wisata 2018) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, itu nampak dari raut wjah beberapa peserta dan kondisi saat tes yang sangat hening pada, Selasa (17/07).

Menurut Ibu Rudra salah satu panitia penyelenggara, dari total 91 peserta yang mendaftar, hanya 85 peserta yang hadir saat pembekalan dan pengarahan hari pertama dan tes di hari keduanya. Jumlah tahun ini memang berkurang dari jumlah pendaftar tahun lalu di 2017, akan tetapi Disparpora selaku Dina penyelenggara mengaku optimis dalam pelaksanaan tahun ini akan jauh lebih baik dari tahun sebelumnya.

Sebagai Juri dalam tahap tes interview adalah Bp.Daryono (Pimpinan EO Sinergi), Bp.Sistho (GM The Alana Hotel Solo), dan Ibu Sri esthi Sulistyantini, S.Pd, M.Pd.

Nantinya hanya akan di ambil 10 pasang Putra Putri Lawu di tahun 2018, dengan rincian 10 putra dan 10 putri. Setelah terpilih 10 pasang itupun mereka masih akan melewati tahap yang lebih sulit lagi, diantaranya masa karantina sebagai pembekalan 10 besar yang akan dilaksanakan di beberapa tempat. Di RRI Surakarta, Museum situs manusia purba Dayu, latihan koreografi, dan di akhir masa karantina mereka akan ada pelatihan khusus di di Hotel Alana.

Akan ada Beauty Class oleh Tim dari La Tulip, Fotoshoot, dan yang terakhir para 10 finalis akan diminta untuk unjuk kebolehan bakat masing-masing. Ini yang biasanya menjadi tantangan terberat dari para peserta finalis.

Sebagai malam puncak Grand Final yang nantinya akan di gelar di De Tjolomadoe. (Ind/Ard)