15 Indikator Kinerja Akan Divalidasi dan Verifikasi

Tim penilai lomba EPPD ‘kulanowun’ kepada Bupati Karanganyar dan diterima di ruang kerja bupati Setda Karanganyar, Selasa (17/06)

KARANGANYAR – 17 Juli 2018

Tim penilai Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EPPD) mengunjungi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar. Tim yang dipimpin oleh Listyaningsih Dewi Pamungkas itu akan memvalidasi dan memverifikasi 15 indikator Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD). Diantaranya 15 indikator tersebut adalah IMB, penanganan sampah per 100 penduduk dan perekaman E-KTP.

“Kami hanya membantu saja untuk memvalidasi dan memverifikasi LPPD Pemkab Karanganyar. Saya berharap tahun 2018 ini, Pemkab Karanganyar mendapatkan peringkat 10 besar dan juara 1 LPPD,” ujar salah satu tim penilai EPPD, Harso Susilo.

Tim penilai EPPD terdiri dari Listyaningsih Dewi Pamungkas sebagai ketua, Harso Susilo dan Sujiyanto. Sedangkan penerima Tim penilai EPPD Bupati Karanganyar didampingi Assisten 1 Bachtiar Syarief, Asissten II, Siti Maysaroh, Plt Kepala Diskominfo, Didik Bakdono, Kabag Pemerintahan Ali Ghufron.

Dia menambahkan juara 1 bagi penyelenggaran LPPD sangat mungkin bagi Karanganyar. Sebab dua tahun yang lalu, Karanganyar menempati peringkat 2 nasional dan 3 nasional. Jika berturut-turut masuk juara nasional, maka Pemkab Karanganyar akan mendapatkan penghargaan dari Presiden Republik Indonesia. “Jika tiga tahun berturut-turut menjadi juara di tingkat nasional, maka akan mendapatkan penghargaan dari presiden,” imbuhnya.

Sementara Bupati Karanganyar Juliatmono mengapreasiasi kedatangan tim lomba EPPD tersebut. Pihaknya juga berharap Karanganyar bisa masuk lagi menjadi juara ditingkat nasional. (Hr/F3a)