Final Piala Dunia : Dengan Bola Kita Guyub, Damai dan Bersatu

Sambutan Bupati Karanganyar dalam acara nonton bareng final piala dunia di Taman Pancasila (15/7)

Karanganyar, 16 Juli 2018

Heboh Piala Dunia menghinggapi semua orang di seluruh muka bumi Tahun 2018 ini. Sebagai wujud kecintaan kepada dunia olahraga khususnya sepakbola, bekerjasama dengan Panitia Nasional Nonton Bola Piala Dunia 2018 PemKab Karanganyar menyelenggarakan Nonton Bola Bareng Final Piala Dunia 2018 Minggu malam, 15 Juli 2018 di Taman Pancasila.

Berkenan hadir pada acara tersebut adalah Bupati, Sekda dan seluruh Kepala Perangkat Dearah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karanganyar. Dengan beralaskan tikar, mereka ikut membaur bersama warga masyarakat yang memenuhi lokasi Taman Pancasila yang sudah dilengkapi layar besar untuk nonton bareng.

Dalam sambutannya Bupati Karanganyar, Juliyatmono menyampaikan kegembirannya bahwa malam itu memang malam bagi para penggila bola di seluruh dunia.

“Mengakhiri rangkaian Piala Dunia kita menyelanggarakan nonton bareng di Taman Pancasila yang mencerminkan Indonesia yang berdasarkan Pancasila; keragaman, kebhinekaan harus dirawat dengan baik,” jelas Juliyatmono.

Taman Pancasila, selain sebagai monumen juga dimanfaatkan sebagai pasar rakyat yang membawa kesejahteraan setiap malam dan berdampak positif bagi perkembangan perkenomian rakyat di Karanganyar.

Disinggung pula oleh Juliyatmono bahwa atas nama pemerintah kita ucapkan rasa syukur karena gelaran Pilkada sudah berlangsung dengan baik dan tidak ada ekses negatif apapun.

Juliyatmono menyampaikan bahwa Kejuaraan Sepakbola Jawa Tengah, Suratin Cup sudah mulai diselenggarakan. “Sore tadi Persika Yunior Karanganyar mengawali main perdana melawan ISP Purworejo menang 4-0. Mudah-mudahan dengan awal yang baik ini, kami akan coba menghidupkan kembali Persika baik junior maupun seniornya, nanti kita kelola dengan baik. Sarana olahraga akan segera kita lengkapi, kita sempurnakan supaya olahraga tidak hanya entertain tapi filosofinya luar biasa, semangat juangnya menggelorakan rasa nasionalisme. Olahraga adalah alat pemersatu sehingga bisa guyub, rukun, dan damai,” ungkapnya.

Yang berhak maju pada babak Final Bola Piala Dunia tahun ini adalah Kroasia dan Perancis. Dengan yakinnya Bupati Karanganyar menyatakan bahwa beliau menjagokan Kroasia yang akan menang karena menurut pengamatannya daya juang tim sepakbola Kroasia sangat luar biasa.

“Pilihan saya mudah-mudahan tidak salah. Kroasia-Perancis : 2-1 untuk kemenangan Kroasia,” prediksinya.

Di akhir sambutannya Juliyatmono menyampaikan selamat menikmati dan mengucapkan terima kasih sehingga nonton bareng malam itu bisa terselanggara dengan meriah. (krs/adt)