Tasyakuran HUT PP Polri : “ Salut Dengan Semangat Para Senior Purnawirawan Polri”

Diskominfo
Sambutan dan Tausiyah oleh Sekda Karanganyar Drs. Samsi,Msi dalam acara Tasyakuran HUT PP Polri – Dian Kemala ke XIX tahun 2018 di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Sabtu(14/07).

Karanganyar, 14 Juli 2018

Tasyakuran HUT PP Polri dan Dian Kemala ke – XIX tahun 2018 sekaligus Halal Bi Halal diselenggarakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar berbarengan dengan diadakannya persahabatan Tenis Lapangan antara pengurus PP Polri Karanganyar dengan pengurus Pp Polri Semarang pada, Sabtu (14/07).

Hadir dalam acara tersebut Sekda Karanganyar Drs. Samsi, Msi yang mewakili Bupati Karanganyar didampingi oleh Kapolres Karanganyar, sekaligus memberikan sambutan dan Tausiyah oleh Sekda Karanganyar.

Dalam pidato sambutannya Sekda Karanganyar Drs. Samsi menyampaikan bahwa kegiatan apapaun yang direncanakan oleh pengurus PP Polri, pemerintah insya Allah akan membantu. Pendopo rumdin Bupati pun silahkan dipakai, sebagai wujud pemerintah Kabupaten Karanganyar memperhatikan betul kegiatan pengurus PP Polri.

Tausiyah singkat yang disampaikan Sekda Karanganyar Drs. Samsi mengangkat tema “ Silaturahmi”. Silaturahmi mempunyai makna saling bertemu, biasanya digunakan untuk kalangan orang-orang Arab. Akan tetapi di Indonesia silaturahmi mempunyai makna yang global.

Dengan ditambahkan kalimat Halal Bi Halal yang lebih mengena karena berbarengan dengan perayaan Harai Raya Idul Fitri.

Ketika tangan diulurkan untuk berjabat tangan, maka lebur atau gugur seluruh dosa-dosanya. Halal Bi Halal biasanya identik dengan menyambung silaturahmi, maka dari itu Halal Bi Halal menjadi acara pokok bagi sejumlah kalangan untuk diselenggarakan.

Sambutan berikutnya oleh AKBP. Henik Maryanto selaku Kapolres Karanganyar dan juga dewan pembina PP Polri Karanganyar. Dalam pidato sambutanya Kapolres Karanganyar menyampaikan rasa salut yang sangat luar biasa kepada para senior purnawirawan Polri yang semangatnya walau usia sudah tidak muda lagi, akan tetapi ghiroh nya sangat luar biasa.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Wakapolres Karanganyar dan pembagian doorprise.

Demikian Diskominfo (Ardi)