Dwi Astuti dan Muhammad Ihksanudin Bawa Pulang Sepeda

Diskominfo
Dwi dan Ikhsan ketika maju ke panggung dan diberi pertanyaan oleh Presiden Ir.Joko Widodo setelah pidato sambutannya dalam acara Groundbreaking Pondok Pesantren Majlis Tafsir Al Qur’an (MTA) di Desa Pojok Kecamatan Mojogedang

KARANGANYAR – 15 JULI 2018

Dua warga Karanganyar mendapatkan hadiah sepeda dari Presiden Jokowi pada saat groundbreking Ponpes MTA di Desa  Pojok, Kecamatan Mojogedang, Karanganyar. Yakni Dwi Astuti, anggota cabang MTA Cabang Jenawi. Pemudi ini berhasil menjawab pertanyaan presiden tentang lima sila dalam Pancasila.

“Pancasila adalah pemersatu Indonesia. Maka sebutkan sila-sila yang ada dalam Pancasila,” papar Presiden Jokowi.

Dengan tegas, pemudi ini menjawab dengan lantang ke lima sila dalam Pancasila. “Jawaban benar dan tegas. Dapat hadiah sepeda,” imbuh Presiden.

Hadiah sepeda kedua diterima oleh Muhammad Ihksanudin. Penyuluh agama Kecamatan Mojogedang ditanya Presiden soal suku bangsa di Indonesia. “Negera kita terdiri dari 714 suku. Sebutkan 10 suku saja di Indonesia,” ucap mantan walikota Surakarta tersebut.

Selanjutnya Ihksanudin menjawab Suku Kaili, Suku Madura, Suku Jawa, Suku Batak, Suku Sasak, Suku Sunda, Suku Toraja. “Suku Sampit,” ucapnya sambil ditertawai audiens. Suku Betawai, lanjutnya. Suku Asmat, Suku Badui. (Hr/Ard)