Melalui Olahraga Majukan Karanganyar

Sekda Kabupaten Karananyar Drs. Samsi, M.Si memberikan pembekalan kepada atlit yang akan berangkat Porprov 2018, Jumat(13/7)

Karanganyar, 13 Juli 2018

Pekan Olahraga Provinsi(Porprov) 2018 akan segera di gelar. Porprov akan di adakan di Surakarta pada tanggal 19-25 Oktober 2018.

Koni Kabupaten Karanganyar mulai bersiap menyambut pekan olahraga itu. Persiapan mulai dilakukan sejak tahu 2017 dengan melakukan kualifikasi. Dari 38 cabang olahraga telah lolos 20 cabag olahraga. Hal ini meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya 19 cabang olahraga.

Selain itu Koni juga telah melakukan tes fisik untuk 144 atletnya. Kontingen Kabupaten Karanganyar akan memberangkatkan 189 orang yang terdiri dari 144 atlet dan 45 official.

Sementara dalam laporannya ketua Koni Kabupaten Karanganyar Suprapto menyatakan kesiapan para atlet saat ini sudah sangat matang. Hanya kendala dana saya saat ini. “Kami berharap pendanann anggaran perubahan dapat di bantu karena anggaran koni saat ini masih sangat terbatas,” katanya.

Sedangkan Setda Kabupaten Karanganyar Drs. Samsi, M.Si menyampaikan Pemerintah Kabupaten berjanji akan membantu permasalahan anggara ini. Selain itu Samsi juga memotifasi para atlet untuk terus berjuang. “Kegigihan adalah modal utama untuk meraih kemenangan,” tegasnya. Sekda juga menyampaikan kalau kontingen Kabupaten Karanganyar harus lebih baik dari tahun kemarin. “Selamat bertanding untuk tingkat Provinsi, semoga besok bisa naik peringkat,” tutupnya. Demikian DISKOMINFO(yg)