FKPPI Karanganyar “Ujung Tombak” Mengawal 4 Pilar Berbangsa.

diskominfo
Suasana Pelantikan Pengurus Badan Bela Bangsa Oleh Ketua FKPPI Kabupaten Karanganyar, Agus Cipto Waluyo

Karanganyar – Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-POLRI (FKPPI) Kabupaten Karanganyar mengadakan halal bi halal sekaligus pelantikan Pengurus Badan Bela Bangsa, Selasa Siang (10/07) di Gedung DPRD Kabupaten Karanganyar. Hadir dalam acara tersebut FKPPI Prop Jawa Tengah, Polres Karanganyar, Kodim 0727 Karanganyar, Perwakilan FKPPI se Solo Raya, Ormas Hipakad, dan Alumni Menwa Karanganyar serta Purnawirawan (veteran).

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Agus Cipto Waluyo mewakili Bupati Karanganyar Juliyatmono, mengatakan FKPPI sebagai organisasi putra putri purnawirawan dan putra putri TNI Polri memiliki tugas yang berat yakni mengamalkan 4 Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara, untuk itu FKPPI perlu bersinergi dengan Pemerintah maupun ormas seperti Hipakad maupun alumni mahasiswa demi terwujudnya Indonesia maju.

“Nilai – nilai perjuangan Bangsa Indonesia yang baik, harus kita hargai dan lestarikan dalam mengisi pembangunan Indonesia kedepan”, kata Agus Cipto

Ditambahkan, Agus Cipto Waluyo yang juga merupakan Ketua FKPPI Kabupaten Karanganyar menilai FKPPI Karanganyar perlu segera membentuk rayon di tingkat kecamatan. Hal ini dilakukan agar FKPPI dapat mengembangkan sayap serta menjadi ujung tombak dalam menjaga persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia di wilayah Kabupaten Karanganyar.

“Pertemuan hari ini juga menjadi momentum FKPPI Karanganyar untuk berkonsolidasi internal dalam memahami tugas dan fungsi organisasi”, tambah Agus Cipto

Ditengah acara diadakan pelantikan Pengurus Badan Bela Bangsa masa bakti 2016 – 2021 oleh Ketua FKPPI Kabupaten Karanganyar, dengan susunan pengurus sebagai berikut : Ketua Dwi Hartanto, Wakil Ketua I : Darmoko dan Wakil Ketua II : Dahono. Pelantikan dimulai dari pembacaan Surat Keputusan Ketua FKPPI Propinsi Jawa Tengah kemudian penyematan Pin kepada Pengurus Badan Bela Bangsa yang baru saja dilantik.

Demikian DIskominfo (ad/ina)