Tiga Kecamatan Jadi Tujuan KKN Mandiri dan Reguler

kominfo
Setda Karanganyar, Samsi pada saat memberikan sambutan pada acara penerimaan mahasiswa KKN dari UNS, Selasa (10/7)

 

Karanganyar, Selasa 10 Juli 2018

Sejumlah 184 mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di tiga Kecamatan di wilayah Karanganyar.

Penyerahan mahasiswa KKN UNS dilakukan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar oleh Ketua Koordinator Lapangan, Hendro Saputra yang diterima Sekretariat Daerah Karanganyar selaku mewakili Bupati Karanganyar, Selasa (10/7).

“Dari total 184 mahasiswa KKN terbagi menjadi dua kelompok yakni KKN reguler 164 siswa di Kecamatan Mojogedang, Kerjo. Sedang sisanya 20 siswa KKN Mandiri di Kecamatan Ngargoyoso. KKN dilaksanakan mulai Tanggal 10 Juli sampai dengan 23 Agustus 2018,”jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Sekda Karanganyar, Samsi menyambut positif dan mendukung penuh kegiatan KKN yang berlangsung selama 45 hari kedepan di tiga kecamatan yakni Kecamatan Mojogedang, Kerjo dan Ngargoyoso.

“KKN ini sebagai sarana menerapkan ilmu dan memperoleh ilmu dikehidupan masyarakat. Untuk memajukan Karanganyar, kami selaku Pemkab melalui Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Baperlitbang) Karanganyar mendukung penuh dan menyambut baik kehadiran adik-adik mahasiswa KKN,”terang Samsi saat menyampaikan sambutannya.

Demikian Diskominfo (ind/an)