BUPATI MELEPAS PESERTA FESTIVAL LOMBA SENI SISWA NASIONAL (FLS2N)  

DISKOMINFO
Bupati Karanganyar Juliyatmono memberikan sambutan pada peserta festival lomba seni di Halaman Setda Karanganyar, Selasa (3/7).

Karanganyar, Selasa (3/7/2018)

Pemerintah Kabupaten Karanganyar mengirimkan sebanyak sembilan belas siswa dan siswi baik tingkat Sekolah Dasar (SD)  maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP) untuk mengikuti Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) .

Acara pelepasan peserta lomba FLS2N dilaksanakan pada Rabu pagi bertempat di halaman kantor Sekertariat Daerah Kabupaten Karanganyar, diawali dengan laporan dan pamitan yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tarsa, selaku ketua panitia. Beliau menyampaikan agar Bupati Karanganyar dapat memberikan arahan kepada peserta lomba yang akan berangkat dan meminta doa restu agar anak-anak bisa memberikan prestasi yang membanggakan.

Pada kesempatan tersebut Bupati Karanganyar, Juliyatmono memberikan arahan agar para peserta lomba mempunyai motifasi dan semangat yang kuat  serta tampil baik dan maksimal mengikuti Festival Lomba Seni Siswa Nasional karena menurutnya setiap orang punya talenta di bidang seni,  selain itu rasa percaya  diri harus bagus, fokus dan serius sehingga Tuhan akan memberikan potensi yang besar lagi dan beliau juga berpesan agar para guru jangan pernah memaksakan anak-anak harus memenuhi targetnya.

“Pasti kami doakan semoga tampil maksimal, optimal arahkan kemampuan secara sungguh-sungguh tidak perlu melihat peserta lain, sehingga tetap optimis, mau juara 1 juara 2 juara 3 atau apapun itu persoalan lain, menjadi juara bukan motifasi utama tetapi  tampil optimal serius dan sungguh-sungguh   itu yang bagus” Ungkap Juliyatmono

Pelaksanaan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N)  tingkat SD dilaksanakan pada hari Selasa dan Rabu tanggal 3 – 4 Juli 2018 bertempat di Grand HAP Surakarta, peserta lomba tingkat SD sebanyak  enam siswa berasal dari SDN  03 Jaten, SDN 03 Matesih, SDN 09 Ngringo, dan SDN 01 Wonorejo adapun Cabang Lomba  yang diikuti antara lain ; menyanyi tunggal, seni tari, Pantomim, dan Gambar bercerita.

Sedangkan untuk tingkat SMP mewakilkan sebanyak Tiga belas siswa yang berasal dari SMPN 1 Karanganyar, SMPN 1 Matesih, SMPN 1 Jumantono dan SMPN 2 Jenawi. Untuk Cabang lomba yang diikuti diantaranya Kreativitas Tari, Kreativitas Musik,Gitar Solo, Menyanyi Solo dan Desain Poster. Adapun Pelaksanaan FLS2N untuk tingkat SMP ini dilaksanakan pada hari  Rabu dan Kamis Tanggal 11 – 12 Juli bertempat di Hotel Puri Garden, Semarang.

Demikian Diskominfo (f3a/ana)