Pemantauan Tim Desk Pilkada 2018 Kabupaten Karanganyar

Diskominfo
Tim Desk Pilkada 2018 Provinsi Jawa Tengah dan Kabupaten Karanganyar meninjau 3 TPS, Rabu (27/06)

Karanganyar, 27 Juni 2018

Rombongan Tim Desk Pilkada Kabupaten Karanganyar dan Tim Desk Pilkada Provinsi Jawa Tengah yang dipimpin oleh Sekda Karanganyar Drs. Samsi, Msi mengunjungi 3 Tempat Pemungutan Suara (TPS), 2 TPS di Kecamatan Kebakkramat dan 1 TPS di Kecamatan Tasikmadu, Rabu (27/06) tepat di hari H pencoblosan.

TPS 15 Desa Kaliwuluh Kecamatan Kebakkramat tempat dimana Calon Wakil Bupati Ida Retno Wahyuningsih memberikan hak suaranya dalam pilkada kali ini menjadi tempat pertama yang di pantau oleh Tim Desk pilkada 2018.

Masih di Kecamatan Kebakkramat, TPS Desa Waru dengan nuansa kejawen dimana semua petugas di TPS tersebut menggunakan pakaian adat Kejawen (Beskap) menarik perhatian Tim Desk Provinsi Jateng untuk ditinjau.

Dan yang terakhir ditinjau Tim Desk Pilkada 2018 adalah TPS 02 Desa Gaum Kecamatan Tasikmadu, dimana di TPS ini calon Wakil Bupati Rober Cristanto memberikan hak suaranya dalam pilkada 2018 ini.

Menurut penjelasan Ketua rombongan Tim Desk Pilkada 2018 Kabupaten Karanganyar Drs. Samsi. Msi, dari 3 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang di tinjau oleh Tim, prosentasi masyarakat yang antusias menggunakan hak pilihnya untuk andil dalam mencoblos dalam pilkada Pilgub maupun Pilbup 2018 ini mencapi 80%.

Dan beliau juga merasa senang karena pilkada 2018 di Kabupaten Karanganyar kalai ini bisa kondusif, tertib, aman dan damai.

Sekian Diskominfo (Kris/Ard)