Halal Bi Halal KKG PAI SD Se Kabupaten Karanganyar

 

Kominfo
Bupati Karanganyar, H. Juliyatmono, MM memberikan sambutan pada Acara Halal Bihalal Guru PAI SD Se Kabupaten Karanganyar, Kamis (28/06)

Karanganyar, 28 Juni 2018

KKG PAI gelar Halal Bi Halal dalam rangka Silaturahmi Peduli Sosial Guru Pendidikan Agama Islam Sekolah Dasar se-kabupaten karanganyar di Rumah Dinas Kab Karanganyar dengan menghadirkan DAI kecil Wildan dari Salatiga pada, Kamis (28/06).

Diawali pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Jakfar Shodiq,S.Ag yang dilanjutkan laporan panitia oleh ketua KKG PAI SD Kab.Karanganyar Bp. Suyatno,S.Pd.I, Beliau mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda tahunan dari KKG PAI Kabupaten Karanganyar dan KKG PAI SD Se-Kabupaten Karanganyar. Adapun maksud dan tujuannya adalah untuk mempererat tali silaturahim antar guru agama islam se Kabupaten karanganyar dan meningkatkan ukhuwah islamiyah.

Pembacaan ikrar Halal Bi Halal yang di sampaikan oleh H.Farlan,SAg didampingi  oleh  Mulyono S.Pd.I . M.Pd.I  dan  Siti Aminah S.Pd.I suasana penuh khidmat juga nampak dari seluruh tamu undangan yang hadir.

Ucapan Minal Aidzin wal Faidzin pun juga disampaikan Kepala dinas Pendidikan Drs. Tarsa, M.Pd yang juga hadir sebagai tamu undangan juga sekaligus memberikan sambutan dalam acara tersebut.

Hadir pula dalam acara tersebut Bupati Karanganyar H.Juliyatmono, MM. Dalam pidato sambutannya, Bupati Karanganyar H.Juliyatmono mengajak agar kita selalu berfikir positif kepada siapapun dan berfikir yang baik, Beliau juga menyampaikan bahwa guru agama harus mengajari anak didik tentang kasih sayang, seperti mencintai orang tua, mencintai lingkungan, mencintai sesama untuk itu guru agama harus mempelopori itu semuanya.

Dalam acara tersebut KKG PAI juga memberikan sejumlah santunan   kepada 34 (tiga puluh empat)  siswa-siswi  Yatim Duafa, penyerahan dilakukan oleh Bupati Karanganyar H. Juliyatmono, MM.

Demikian Diskominfo (ina/An)