Bupati Karanganyar dan Wakil Bupati Karanganyar Gunakan Hak Pilihnya

Bupati Karanganyar, Juliyatmono didampingi isteri dan anak menuju ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) 8 di Dusun Pokoh Baru, Desa Ngijo, Kecamatan Tasikmadu, Karanganyar pukul 08.30 (27/06)
Bupati Karanganyar Juliyatmono, menujukkan kartu suara Pilgub dan Pilbup
BUpati Karanganyar, Juliyatmono memasukkan kartu suara pada kotak suara bupati

 

 

 

 

 

 

 

KARANGANYAR – 27 Juni 2018

Bupati Karanganyar, Juliyatmono memberikan suara pada Pemilu Gubernur (Pilgub) dan Pemilu Bupati (Pilbup) di TPS 8 Dusun Pokoh Baru, Desa Ngijo, Kecamatan Tasikmadu Karanganyar. Kedatangan ke TPS 8 tersebut, bupati di dampingi Isteri, Siti Khomsyiah dan putra, Ilyas Akbar Almadani.

Sejak pukul 08.00 rumah bupati Karanganyar di Pokoh Baru, Ngijo sudah dipadati warga sekitar. Yakni warga RT 03 RW 07 yang ingin mengantarkan sekaligus ikut mencoblos di TPS 08. Sebelum berangkat mereka terlebih dahulu berdoa bersama yang dipimpin warga setempat. Usai doa mereka berjalan bersama menuju TPS 8 yang berjarak 800 meter. Mendaftar, kemudian mendapatkan kartu suara dan mencoblos di bilik yang sudah disediakan. Selanjutnya keluar dengan jari kelingking dimasukkan dalam tinta. “Saya berharap semua warga menggunakan hak pilih secara damai. Menentukan calon gubernur dan calon bupati dengan suasana gembira,” papar Bupati Karanganyar, Juliyatmono.

Dia mengibaratkan pemilu ini seperti menyosong lahirnya seorang bayi. Semoga lahir dalam keadaan sehat dan bermanfaat bagi masa depan. Sehingga suasananya harus senyaman mungkin dan gembira. “Saya berharap kondusif, lancar dan semua masyarakat ikut berpartisipasi. Sehingga Karanganyar sebagai kabupaten maju dan hebat,” imbuhnya.

diskominfo
Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo, Sungkem kepada Ibunda Supirah Dirjo Suparto sebelum menuju lokasi TPS.

sementara itu Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo menggunakan hak pilihnya di TPS 03 Ngargoyoso, Rabu Pagi (27/06). Sebelum bertolak dari kediamannya di RT. 01 RW. 03 Desa Ngargoyoso, Kecamatan Ngargoyoso, bersama dengan ibunda Supirah Dirjo Suparto dan istri Dr. Hadyasri Widyasari Rohadi Widodo, Rohadi Widodo melakukan sungkem kepada ibunda untuk memohon restu sekaligus perwujudan bakti anak kepada orang tua.

diskominfo
Menunggu giliran dipanggil, Rohadi Widodo bersama keluarga ikut antri bersama warga lainnya.
diskominfo
Rohadi Widodo didampingi istri memasukkan kertas suara ke kotak.

 

 

 

 

 

 

 

 

Pukul 08.00 WIB, dengan berjalan kaki dari rumah kediaman ke lokasi TPS 03 yang berjarak kurang lebih 200 m, Sesampai nya di TPS 03 Ngargoyoso, Rohadi Widodo sambil menunggu giliran dipanggil bercengkerama dengan warga yang juga akan memberikan suaranya di TPS yang memiliki Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 484 orang.

Akhirnya giliran pun tiba dan Rohadi memasuki bilik suara untuk memberikan suaranya.

Dalam wawancaranya dengan media seusai menggunakan hak pilihnya, Rohadi mengharapkan pesta demokrasi ini dapat diikuti oleh seluruh masyarakat Kabupaten Karanganyar dan berjalan dengan aman lancar serta damai.

 

Sementara Tim Desk Pilkada 2018 Kabupaten Karanganyar yang dipimpin langsung oleh Sekda Karanganyar Drs. Samsi, Msi memantau 3 lokasi Tempat Pemungutan suara (TPS).

Rombongan yang diikuti oleh Assisten I, II & III Setda Karanganyar, Komandan Kodim 0727, Kapolres Karanganyar, Perwakilan Tim Pemantau Desk Pilkada dari Provinsi Jawa Tengah, Kepala kejaksaan Negeri, dan beberapa kepala OPD (Forkompimda).

TPS yang dikunjungi untuk dipantau adalah TPS 15 Dusun Kaliwuluh Lor Kecamatan Kebakkramat dimana di TPS ini Paslon Wabub No urut 1 Ida menggunakan hak pilihnya, TPS Desa Waru dimana semua petugas yang terlibat di TPS memakai seragam Beskap Kejawen sehingga menarik perhatian Tim Desk Pilkada Prov. Jateng dan terakhir TPS 02 Desa Gaum Tasikmadu tempat Paslon  Wabub No urut 2 Rober menggunakan hak suaranya.

      

Demikian Diskominfo (Tim Liputan)