Open House Silaturahmi Hari Raya Idul Fitri 1439 H

Ikrar Halal Bi Halal yang di bacakan oleh Sekrertaris Daerah Kabupaten Karanganyar, Jumat(15/6)

Karanganyar, 15 Juni 2018

Usai melaksanakan Sholat Idul Fitri di Alun-alun Karanganyar, Jumat, 15 Juni 2018 Pjs. Bupati Karanganyar, Prijo Anggoro Budi Raharjo bersama Forkompimda mengadakan open house di Pendopo Rumah Dinas Bupati dalam rangka Silaturahmi dengan Ulama, Umaro dan Tokoh Masyarakat di Kabupaten Karanganyar.

Dihadiri para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karanganyar serta para ulama, umaro dan tokoh masyarakat, acara yang memang rutin dilakukan setiap Hari Raya Idul Fitri ini dimanfaatkan untuk saling berjabat tangan mengucapkan “Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir batin.”

Sebagai acara inti Sekretaris Daerah, Samsi menyampaikan ikrar Halal Bihalal didampingi para Asisten dan Staf Ahli. Dalam ikrarnya  Samsi menyatakan, “Mewakili segenap pejabat  baik Sipil, TNI, POLRI dan tokoh masyarakat dan semua masyarakat Kabupaten Karanganyar, kami pada hari ini mengucapkan  Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H. Kami semua memohon maaf atas kesalahan, kekhilafan lahir dan batin.”

Khusus kepada Pjs. Bupati Karanganyar, Samsi mengaku kaget  waktu pertama bekerja bersama. Akan tetapi lama-kelamaan terbiasa juga. Oleh karena itu pada kesempatan tersebut beliau memohon maaf apabila belum bisa melayani dengan baik, demikian juga kepada Forkompimda, Juliyatmono dan Rohadi Widodo.

Pada kesempatan itu Prijo Anggoro atas nama pemerintah, Forkompimda dan pribadi mohon maaf lahir dan batin karena selama ini masih jauh dari baik apalagi sempurna.

“Kepada rekan-rekan Forkompimda yang selama ini dengan setia mendampingi sampai malam, -maaf kepada ibu-ibu- saya mengucapkan banyak terima kasih. Kepada para ASN di bawah komando pak Sekda, saya minta maaf kalau ucapan saya kasar, karena memang itulah pembawaan saya,”  ungkap Prijo Anggoro.

“Para alim ulama, Camat, Kades dan rakyat Karanganyar, mailah kita ciptakan Karanganyar yang kondusif, tenteram, nrimo. Kita songsong Karanganyar ke depan lebih baik, sukses, tenteram, bahagia dan kondusif,” harapnya.

Di akhir acara semua hadirin menyalami Forkompimda dan saling berjabat tangan. (krs/yg)