Pjs Bupati Karanganyar Sahur Di Rumah Warga Celep Lor

 

 

Karanganyar, 14 Juni 2018

Keluarga Rakimin, 55 warga Celep Lor, RT 4 RW 2, Desa Dagen, Kecamatan Jaten tidak akan melupakan seumur hidupnya di hari terakhir puasa ini. Pasalnya, rumahnya didatangi Pjs Bupati Karanganyar untuk diajak makan  sahur bersama. Orang nomor satu di Karanganyar datang dengan membawa makanan, minum dan buah-buahaan.

Menariknya lagi, reaksi Waginah isteri Rakimin baru bangun tidur terlihat bingung. Sambil meneteskan air mata tanda haru dan kaget. “Saya tidak masak itu pak. Saya belikan nasi rames dulu,” papar buruh pabrik tekstil tersebut. “Uwis ora usah. Aku sudah membawa makanan dan buah-buahaan. Kita makan bersama saja” papar Pjs Bupati.

Ditengah sahur bareng tersebut, Waginah mengatakan bahwa dia masih belum percaya didatangi Pjs Bupati. “Saya dikasih tahu suami saya. Ra mungkin, pak bupati teko mrene (datang kesini, red),” ungkap ibu dua anak ini polos.

Rakimin memang hidupnya serba pas-pasan. Sehari, sebagai buruh srabutan penghasilnya hanya Rp 20 ribu sampai Rp 50 ribu. Lagi pula beberapa bulan lalu, Rakimin dipecat dari tempatnya bekerja. Pada saat Pjs Bupati datangnya, Rakimin memang baru selesai mengairi sawah milik majikannya semalam dan baru pulang menjelang sahur. Sudah dua hari ini, keluarga ini tidak memasak untuk sahur.

Selain itu, sahur bersama warga tersebut tampak istimewa. Sebab Kepala Desa Dagen, Andi Susilo tengah ronda. Begitu mobil bupati datang, Andi langsung menghampiri dan menyalami. “Wuih.. pak Kades. Saya seneng lihat kades seperti ini, selalu dekat dengan rakyat,” tambahnya.

Nasi bungkus yang dimakan antara bupati dan warga sama. Ada yang telur, ada ikan lele. Serta aneka buah-buahan seperti jeruk, pisang, dan anggur.  “Yang penting bukan lauknya, namun makan bersama atau bareng bareng ini yang bikin enak. Pemimpin harus hadir ditengah-tengah warga,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Pjs Bupati Karanganyar mengingatkan warga Desa Celep untuk selalu guyub rukun dan gotong-royong. (hr/pd)